Dalam Rangka HUT Bhayangkara, Kapolres Sawahlunto Lakukan Ziarah Makam Dan Tabur Bunga

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Kapolres Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti SSos pada Selasa (27/6) melakukan upacara ziarah ke makam pahlawan dan sekaligus melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bangsa, Kelurahan Kubang Sirakuk selatan, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto.

Kegiatan ini, diikuti oleh PJU Polres Sawahlunto, para perwira Polres dan Polsek jajaran serta para Bintara.

Kegiatan ini, juga diikuti dan dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sawahlunto, Ny. Nova Purwanto beserta para pengurus Bhayangkari.

Setelah kegiatan upacara, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres Sawahlunto dan dilanjutkan penaburan bunga oleh PJU dan Bhayangkari dan ditutup denga pembacaan doa serta penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti SSos menyampaikan bahwa, “upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian, dari kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke- 77 tahun 2023 yang secara rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan hari Bhayangkara yang diperingati pada setiap tanggal 1 Juli,” ungkap Kapolres Sawahlunto.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, “dengan diadakannya ziarah ini, anggota jajaran Polres Sawahlunto mampu meneladani dan mencontoh semangat nasionalisme dari para pahlawan dalam melaksanakan tugas, baik sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ujar Kapolres Purwanto.

“Upacara ini dilakukan, juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan, sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan,” urai Kapolres.

Semua kita tentunya juga berharap, dengan adanya kegiatan upacara seperti ini, hendaknya dapat membuat para personil Polres Sawahlunto mampu untuk meneladani dan mencontoh, semangat dari para pahlawan bangsa serta diaplikasikan ke dalam tugas pokok untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, demi mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *