Kompak, Babinsa Simpang Haru Bersihkan Tumpukan Sampah Diperkarangan Bak Sampah

Padang, KabarDaerah.com – Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, Babinsa Simpang Haru., Serma Jafrizal bersama Kelompok Siaga Bencana (KSB) Kelurahan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan dan warga melaksanakan Gotong Royong (Goro) membersihkan tumpukan sampah diperkarangan bak sampah yang dibuang warga di RT 001, RW, 003, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Irsyad melalui Babinsa Simpang Haru., Serma Jafrizal mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan atas kesadaran dan kebersamaan antara Babinsa dengan KSB Kelurahan, Satpol PP Kecamatan dan warga.

Pada kesempatan ini, Serma Jafrizal mengajak warga supaya membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang.

“Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan dan jagalah kebersihan dilingkungan rumah masing-masing agar terhindar dari berbagai penyakit,” ucap Serma Jafrizal kepada media online KabarDaerah.com, Minggu (18/06/23).

Serma Jafrizal terlihat kompak dan saling bahu membahu dengan KSB Kelurahan, Satpol PP Kecamatan dan warga membersihkan perkarangan tersebut.

“Kami bersama warga melakukan kegiatan ini agar lingkungan menjadi bersih serta pengendara yang lewat tidak tergangu dengan aroma sampah yang menyengat,” tutur Serma Jafrizal.

Selain itu, lanjut Serma Jafrizal, sampah dibersihkan agar tidak berserakan diperkarangan bak sampah. Apalagi saat ini musim hujan tiba, maka perlu menjaga lingkungan yang bersih agar sampah tidak terbawa arus serta terhindar dari bencana banjir.

“Tumpukan sampah ini berasal dari sampah rumah tangga yang dibuang oleh warga yang lewat dan membuangnya diperkarangan bak sampah ini, karena jauh dari pantuan warga sekitar,” jelas Serma Jafrizal.

Menurut Serma Jafrizal, sampah yang menumpuk dibersihkan, dikumpulkan dan dimasukkan ke bak sampah.

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Dengan demikian, mampu untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir,” tutup Serma Jafrizal.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *