Salurkan Ribuan Bantuan untuk Lansia di Sumbar, Lisda Hendrajoni : Ini untuk Orang Tua Kita

Padang, KabarDaerah.com – Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang setiap tahunnya diperingati pada tanggal 29 Mei. Dimaknai dengan berbagai aktivitas dan kegiatan. Salah satunya  kegiatan tersebut tidak luput  di dilangsungkan oleh Lisda Hendrajoni kepada ribuan lansia di Sumatera Barat (Sumbar).

Untuk itu, Anggota Komisi X DPR RI Lisda Hendrajoni menyalurkan 1.000 paket bantuan bagi para lansia yang tersebar di 11 Kabupaten dan kota di Sumbar.

“Kegiatan ini kita laksanakan sejak 29 Mei kemarin, dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional tahun 2023. Ada 1.000 paket bantuan yang kita salurkan untuk orang tua kita, para lansia yang berada di 11 kabupaten/kota di Sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, mulai kemarin dari Dharmasraya,Tanah Datar, Sijunjung dan lanjut hari ini Kabupaten lain, nanti penutupan di Pesisir Selatan,” jelasnya.

Lisda Hendrajoni menuturkan, kita perlu merefleksi ulang HLUN ditetapkan bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat betapa begitu  pentingnya apresiasi terhadap peran masyarakat lanjut usia atau lansia dalam bahu membahu untuk  membangun tingkat kepedulian antar sesama umat di Negara ini.

Hal tersebut guna mengevaluasi sampai sejauh mana masyarakat. khususnya, negara memperhatikan para lanjut usia mengingat tingkat usia rata-rata orang Indonesia semakin baik kedepannya.

“Kita berharap apa yang sudah diberikan negara seperti pengutamaan pelayanan kesehatan, transportasi dan lain-lain yang sudah baik tetap dipertahankan. Ini diperlukan agar tema HLUN tahun ini “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat” dapat terwujud.

Lisda mengucapkan selamat kepada para lanjut usia se Indonesia, dan mendoakan semoga para lansia tetap dalam keadaan sehat dan bersemangat.

“Selamat Hari Lansia ke 27, untuk para orang tua kami. Semoga sehat selalu dan selalu bersemangat dalam usia ini semoga diberikan keberkahan oleh Allah SWT, hendaknya.

 

Reporter  :  Efrizal

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *