Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar, Mengunjungi Desa Lunto Timur

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Untuk penilaian Lomba Desa/Kelurahan berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, Desa Lunto Timur, Kecamatan Lembah Segar, terpilih mewakili Kota Sawahlunto.

Karenanya, tim penilai lomba tingkat Prov pada Senin (19/6), mendatangi langsung Desa Lunto Timur, guna untuk melaksanakan verifikasi lapangan, berupa peninjauan langsung ke lokasi dan wawancara dengan beberapa warga masyarakat serta stake holder (pemangku kepentingan) terkait.

Tim penilai Prov, dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setdaprov Sumbar, Devi Kurnia.

Turut mendampingi tim penilai, perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri, Kasubdit Pengolahan Data dan Informasi Desa, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri, Tiyar Cahya Kusuma.

Sementara itu, Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE bersama Wakil Ketua TP-PKK Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti menyambut dan ikut mendampingi kedatangan tim penilai Lomba Desa/Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumbar, di Desa Lunto Timur.

“Selamat kepada Desa Lunto Timur, atas keberhasilannya masuk dalam penilaian tingkat provinsi, hal ini membuktikan bahwa, ada prestasi atau keunggulan, baik dalam pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Wawako Zohirin Sayuti.

Kepala Desa Lunto Timur, Wetrianto menyampaikan ekspose tentang profil Desa dan kinerja Pemerintah Desa.

Wawako Sawahlunto, Zohirin Sayuti kepada tim penilai menyampaikan ucapan selamat, dalam melakukan penilaian dan diharapkan, selain menilai juga berkenan memberikan arahan atau koreksi terhadap kinerja yang patut ditingkatkan. Sehingga, Desa Lunto Timur dapat memperoleh evaluasi dan ilmu dari keikutsertaannya pada lomba desa ini. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *