Wakil Direktur I CV BCE Ucapkan Dirgahayu INKINDO ke 44 Tahun

Padang, KabarDaerah.com – Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) ke 44 tahun (20 Juni 1979 – 20 Juni 2023). Semoga INKINDO kedepannya Unggul, Mandiri dan Jaya dalam setiap Pembangunan Nasional.

Hal ini dikatakan langsung oleh Wakil Direktur I CV BIMIGIDE Consulting Engineers (BCE)., Robbie Pratama kepada media online KabarDaerah.com melalui WhatsApp pada Selasa (20/06/23) pukul 08.16 WIB.

“Konsultan harus bisa menangkap ide atau gagasan, yang kemudian dituangkan dalam bentuk desain, pekerjaan, pengawasan, penggunaan dan seterusnya,” ucap Robbie.

Menurut Robbie, ini sesuai dengan visi INKINDO yakni terwujudnya perusahaan Jasa Konsultan yang berintegritas, professional dan inovatif.

Pada prinsipnya, lanjut Robbie, peran konsultan dalam setiap pembangunan Nasional sangat penting. Konsultan itu tidak hanya terkait infrastruktur saja, akan tetapi dari hulu hingga ke hilir mencakup segala aspek kehidupan manusia.

“Tidak ada negara maju tanpa konsultannya yang maju, begitu juga tidak ada negara yang hebat tanpa konsultannya yang hebat karena konsultan membangun peradaban,” terang Robbie.

Robbie juga menjelaskan, dalam menjalankan segala bentuk aktivitasnya INKINDO memiliki misi, salah satunya yakni untuk menjadikan INKINDO sebagai Organisasi Pembelajaran (Learning Organisation) yang stabil dan elastis.

Kemudian, kata Robbie, untuk meningkatkan efektivitas INKINDO sebagai wadah komunikasi dan koordinasi antar Anggota dengan para pemangku kepentingan. Lalu menegakkan norma dan kode etik serta aturan organisasi serta juga meningkatkan profesionalitas dan kompetensi Anggota.

“Selanjutnya, mewujudkan dan menjaga marwah usaha jasa konsultan. Selain itu, juga mewujudkan dan menjaga iklim usaha jasa konsultan yang kondusif serta menciptakan inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat dan berwawasan lingkungan,” pungkas Robbie.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *