Antisipasi Tawuran Antar Sekolah, Babinsa Koramil 02/Padang Timur Patroli Bersama Anggota Polsek Padang Timur

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serma Jafrizal bersama anggota Polsek Padang Timur melaksanakan patroli wilayah Kecamatan Padang Timur guna antisipasi tawuran antar sekolah.

Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serma Jafrizal mengatakan, bahwa patroli bersama ini dilaksanakan di Tugu Simpang Haru dan Lapangan Matador.

“Dua tempat ini sering digunakan untuk tawuran antar sekolah,” ucap Serma Jafrizal kepada media KabarDaerah.com, Jum’at (21/07/23).

Serma Jafrizal memandang, perlu adanya tindakan antipasi berkaitan dengan adanya perkembangan situasi seringnya terjadi tawuran pelajar di wilayah yang dibinanya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 02/Padang Timur berkoordinasi dengan anggota Polsek Padang Timur untuk meningkatkan patroli wilayah guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Hal ini memerlukan kerjasama antara pihak sekolah dengan instansi terkait untuk membina ketertiban siswa, baik didalam sekolah maupun di luar sekolah,” kata Serma Jafrizal.

Maka dari itu, lanjut Serma Jafrizal, sebagai Babinsa yang bertanggung jawab diwilayahnya, kerap melaksanakan patroli bersama dengan anggota Polsek Padang Timur terutama pada jam kosong ataupun saat jam pulang sekolah.

“Ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya hal negatif yang dapat memicu terjadinya tawuran antar pelajar,” ujar Serma Jafrizal.

Serma Jafrizal juga menyampaikan, bahwa pada setiap jam kosong atau jam pulang sekolah Babinsa Koramil 02/Padang Timur bersama Polsek Padang Timur setiap hari melaksanakan patroli.

“Jika ada anak sekolah yang bergerombol, kami dekati, kemudian kami suruh bubar atau suruh pulang ke rumah,” tutur Serma Jafrizal.

Serma Jafrizal menjelaskan, tawuran antar sekolah yang terjadi selama ini merupakan kenakalan remaja yang merupakan tanggung jawab bersama, baik itu dari pihak sekolah maupun pemerintah daerah untuk melaksanakan pembinaan secara rutin.

“Selain itu, lingkungan kehidupan masyarakat juga sangat berpengaruh terhadap moral para remaja,” kata Serma Jafrizal.

Menurut Serma Jafrizal, Pemerintah Daerah (Pemda) lebih serius dalam membina generasi penerus dengan menegakkan peraturan yang lebih tegas kepada penyelenggara pendidikan yang tidak melaksanakan pembinaan terhadap siswa didiknya.

“Dengan keseriusan semua pihak yang terkait untuk bersama-sama membina generasi muda diharapkan mampu melahirkan SDM yang cerdas dan berakhlak baik untuk melanjutkan pembangunan khususnya di Kota Padang serta dengan peraturan yang tegas diharapkan mampu menciptakan suasana kondusif disemua lini serta mampu memberikan edukasi yang positif bagi masyarakat dan generasi penerus,” terang Serma Jafrizal.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *