Babinsa Jati Baru Hadiri Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni mewakili Danramil 02/Padang Timur menghadiri acara Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama di Aula Kelurahan Jati Baru pada Kamis (27/07/23).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumbar., Dr H Helmi, MA, Kepala Kanwil Kemenag Kota Padang., H Edy Oktafiendy, Kepala KUA Padang Timur., Ali Amran, Sekwilcam Padang Timur, Lurah Jati Baru, Babinsa, Bhabinkamtibmas, RW se Kelurahan Jati Baru, RT se Kelelurahan Jati Baru, Majelis Taklim se Kelurahan Jati Baru.

Berkaitan dengan Kondisi Indonesia yang mempunyai berbagai macam perbedaan Suku, Budaya, Bahasa dan Agama, maka Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) melahirkan sebuah program unggulan yang disebut Moderasi Beragama.

Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni mengatakan, Kemenag RI mensosialisasikan tentang Pengetahuan, Pemahaman dan Wawasan tentang Nilai Nilai Moderasi Beragama kepada masyarakat.

Tak hanya itu, lanjut Serda Ifra Joni, Kemenag juga memberikan penyuluhan Agama buat generasi penerus bangsa untuk yang akan datang.

Menurut Serda Ifra Joni, Moderasi Beragama adalah cara hidup untuk rukun, saling menghormati, menjaga dan bertoleransi tanpa harus menimbulkan konflik karena perbedaan yang ada.

“Moderasi Beragama, merupakan salah satu dari tujuh program prioritas Kemenag RI,” ucap Serda Ifra Joni kepada media KabarDaerah.com, Jum’at (28/07/23).

Serda Ifra Joni menyampaikan, mari kita dukung dan melaksanakan amanah Kemenag RI ini,” ujar Serda Ifra Joni.

Selain itu, kata Serda Ifra Joni, Tokoh Agama dan Penyuluh merupakan ujung tombak bagi Kemenag RI dalam menyampaikan pesan khususnya dari Kemenag RI, terutama dalam mensosialisasikan Program Moderasi Beragama ini.

“Dengan adanya kegiatan Moderasi Beragama ini, akan terbentuknya Kampung Moderasi Beragama binaan Penyuluh Agama Islam yang bisa menyatukan umat beragama khususnya masyarakat Kecamatan Padang Timur,” harap Serda Ifra Joni.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *