Bupati Hadiri Wirid Jama’ah Tarekat Syattariyah

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM– Jamaah Tarekat Syattariyah se-Kecataman Koto VII adakan wirid bulanan di Surau Darul Salam Jorong Bukit Gombak, Nagari Padang Laweh, Kamis (11/05) malam.

Kegiatan itu dihadiri Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, David Rinaldo, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Lingkup Setdakab, Defri Antoni, Kepala Bidang Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hendri Nurka, Sekretaris Camat Koto VII dan Wali Nagari Padang Laweh.

Ketua jama’ah tarekat syattariyah, Sahrial mengucapkan selamat datang kepada bupati dan rombongan.

“Terima kasih atas kehadirannya pak bupati, kami atas nama jamaah syattariyah sangat bangga dengan kehadiran pak bupati,” ucapnya.

Dikatakannya kegiatan wirid itu, selain silaturahmi juga merupakan kegiatan bualanan dari jamaah syattariyah.

“Jamaah ini tergabung dalam 15 surau yang tersebar di Kecamatan VII dan ada juga sebagian dari Kecamatan Sumpur Kudus,” ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah daerah untuk membantu pembangunan surau darul salam.

“Mohon bantuannya pak bupati, saat ini surau kami masih terbengkalai, bisa dikatakan 60% kesiapannya,” harap Sahrial.

Sementara, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menyebut betapa pentingnya menjaga hubungan silaturrahmi atau ukhuwah islamiah antara sesama ummat manusia.

“Demi meningkatkan ketaqwaan terhadap yang maha kuasa mari kita selalu memupuk tali silaturrahim dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan kegiatan keagamaan seperti ini,” ujar Bupati.

Benny juga berpesan kepada jamaah tarekat syattariyah agar lebih bijak menggunakan media sossial dan jangan mudah terprovokasi.

“Kita sebentar lagi akan memasuki tahun politik. Jangan sampai nantinya memecah silaturahmi. Jagalah selalu kekompakan. Mudah mudahan melalui kegiatan ini lebih mempermudah silaturahmi kita hendaknya,” tukasnya.

Selanjutnya Buya Tengku Firmansyah dalam ceramah nya menyampaikan untuk selalu memperbanyak silaturrahmi dan jaga kekompakan dan persatuan.

Ia juga mengucapakan rasa syukurnya karena telah dapat bersama-sama hadir dirumah surau darul salam.

“Mari kita bersama sama memperjuangkan organisasi keagamaan jama’ah syattariyah agar lebih maju lagi untuk kedepan nya, mudah-mudahan kita dapat rahmat dari pada Allah SWT dan syafaat dari Nabi Muhammad SAW,” seru Buya Firmansyah. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *