Cepat Diatasi, Babinsa Jati Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Potongan Batang Pohon yang Tumbang

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Jati., Serka Sufiyanto bersama warga membersihkan potongan batang pohon yang tumbang akibat angin yang cukup kenjang di RT 03, RW 05, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (23/07/23) sore.

“Kami bersama warga membersihkan potongan batang pohon karena potongan batang pohon tersebut menutupi akses jalan keluar masuk warga,” ucap Serka Sufiyanto.

Pada saat itu, Serka Sufiyanto sedang melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan menerima laporan dari warga tentang adanya pohon tumbang.

Selanjutnya, Serka Sufiyanto langsung menuju lokasi dan mengajak warga yang ada disana untuk membersihkan potongan batang pohon dengan menggunakan alat.

“Kami membersihkan potongan batang pohon tersebut dengan parang, mesin pemotong untuk memotong kayu pohon agar lebih mudah dibersihkan dan mengangkat ranting-ranting pohonnya,” jelas Serka Sufiyanto disaat ditemui oleh media KabarDaerah.com di Markas Komando (Mako) Koramil 02/Padang Timur, Senin (24/07/23).

Serka Sufiyanto juga menyampaikan, Alhamdulillah, potongan pohon tumbang ini dengan cepat bisa kami atasi. Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

“Selalu berhati-hati dan tetap waspada terhadap perkembangan cuaca yang tidak menentu, terutama menghindari tempat-tempat yang rawan terjadi bencana,” himbau Serka Sufiyanto kepada masyarakat.

Sementara itu, Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy mengatakan, gotong royong yang dilakukan oleh Babinsa Jati ini sangat diapresiasi.

“Hal tersebut merupakan wujud nyata aksi kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat yang harus terus kita jalin dan dilestarikan,” imbuh Kapten Arm Junardy.

“Dengan gotong royong ini bisa tercapainya dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkas Kapten Arm Junardy.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *