Lepas Kontingen Jambore Kader PKK Berprestasi, Bupati Suhatri Bur : Pertahankan Prestasi Juara Umum

Padang Pariaman _ Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur secara resmi melepas Kontingen Kabupaten Padang Pariaman mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi Ke XX Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023, bertempat di kediaman Bupati, pada Minggu, (16/07/2023).

Jambore yang diikuti dalam rangka Hari Kesatuan Gerakan (HKG) PKK ke 51 dan merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya dengan lokasi yang berbeda. Pada tahun ini, jambore yang berlangsung selama 3 (tiga) hari tersebut diadakan di Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi terhitung mulai 17 s/d 19 Juli 2023 mendatang.

Bupati Suhatri Bur dalam arahannya mengatakan, jambore yang diikuti adalah ajang kompetisi dan tempat berebut prestasi bagi Kader PKK dari 19 Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. Apalagi pada tahun sebelumnya, Kabupaten Padang Pariaman menjadi Juara umum dalam perlombaan jambore Kader PKK Berprestasi yang ke XIX.

Maka dari itu, dia berharap kepada Kader PKK Padang Pariaman untuk dapat mempertahankan prestasi tersebut dengan mengikutinya secara sungguh-sungguh dan memberikan yang terbaik dalam berbagai perlombaan nantinya.

“Kita tentu berharap kepada peserta yang diutus untuk menjaga nama baik Kabupaten Padang Pariaman, berperilaku dan bertindak dengan baik, buktikan bahwa kita pantas menjadi juara.” katanya berharap.

Pada kesempatan itu, Bupati yang didampingi Kepala DPMD Padang Pariaman Hendri Satria berpesan, agar jaga kesehatan dan tetap kompak dalam mengikuti perlombaan. Dia menegaskan, seluruh kontingen untuk bersemangat dalam mengikuti perlombaan.

Hal senada juga disampaikan Ketua TP-PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, seluruh kader agar mengikuti rangkaian kegiatan jambore dengan serius dan sungguh-sungguh. Karena menurutnya, melalui berbagai perlombaan yang diselenggarakan ini dapat menambah ilmu para kader dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

Lebih lanjut katanya, “tujuan kegiatan jambore ini adalah untuk meningkatkan silaturrahmi antara sesama peserta jambore juga untuk meningkatkan wawasan serta untuk memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan gerakan PKK di lapangan,” terangnya. 

Diketahui, perwakilan Kabupaten Padang Pariaman yang mengikuti jambore kader PKK tersebut berjumlah 15 orang yang terdiri dari unsur ketua, wakil, sekretaris, dan Pokja 1 sampai pokja 4 terdiri dari unsur Nagari, Kecamatan dan Kabupaten.

Dalam upacara pelepasan kontingen tersebut, Bupati Suhatri Bur juga turut didampingi oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan  Erman, Ketua GOW Padang Pariaman Yusnelly Rahmang dan seluruh Ketua Pokja, dan kader PKK. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *