Tanamkan Disiplin, Babinsa Koramil 02/Padang Timur Berikan Latihan PBB Terhadap Siswa dan Siswi Baru SMKN 2 Padang

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serma Jafrizal memberikan materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan kedisiplinan kepada siswa dan siswi baru Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Padang di Jalan Dr Sutomo No 5, Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (12/07/23).

Diketahui, pelatihan PBB ini diikuti sekitar 460 siswa dan siswi tahun ajaran baru 2023-2024 SMKN 2 Padang.

Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serma Jafrizal mengatakan, bahwa latihan PBB ini, dibutuhkan adanya kebersamaan untuk melakukan gerakan secara bersama-sama dengan benar.

“Selain untuk melatih kedisiplinan, latihan PBB terhadap siswa dan siswi baru SMKN 2 Padang, juga dapat meningkatkan kekompakan antar sesama santri,” ucap Serma Jafrizal.

Serma Jafrizal juga menyampaikan, bahwa tujuan diberikan latihan PBB ini adalah untuk membentuk sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin.

“Secara tidak langsung, dapat menanamkan rasa tanggung jawab. Selain itu, juga untuk menumbuhkan jiwa korsa dan senantiasa taat kepada aturan,” terang Serma Jafrizal.

Menurut Serma Jafrizal, kegiatan ini juga untuk membentuk kepribadian, serta karakter kepada para santriwan dan santriwati, ujarnya.

Selain itu, lanjut Serma Jafrizal, untuk membentuk mental dan fisik, agar perilaku para santriwan dan santriwati, menjadi tambah lebih baik dan fisik menjadi kuat.

“Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat meningkatkan kekompakan dan kebersamaan para siswa dan siswi baru, SMKN 2 Padang ini,” tegas Serma Jafrizal.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 2 Padang., Rusmadi, M.PD sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Padang Timur dibawah pimpinan Kapten Arm Junardy yang telah bersedia membina siswa dan siswi baru SMKN 2 Padang.

“Biar siswa dan siswi ini terbiasa hidup disiplin dan rasa bertangung jawab dalam belajar mengajar di SMKN 2 Padang,” tutur Rusmadi.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *