Wujudkan Keakraban, Babinsa Kubu Marapalam Komsos dengan Warga Binaan

Padang, KabarDaerah.com – Kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) selain silaturahmi untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Babinsa Kubu Marapalam Koramil 02/Padang Timur., Serda Septa Suhendra bersama Lurah dan Bhabinkamtibmas saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di RT 02, RW 08, Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang kepada media KabarDaerah.com, Selasa (11/07/23).

“Keakraban dan kebersamaan akan tercipta dalam kegiatan Komsos dengan warga binaannya,” ucap Serda Septa Suhendra.

Serda Septa Suhendra mengungkapkan, bahwa kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Keberadaan Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberi manfaat dan berdaya guna langsung maupun tidak langsung serta kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” terang Serda Septa Suhendra.

Serda Septa Suhendra juga menyampaikan, dengan seringnya Babinsa memantau wilayah binaannya, maka akan tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga jika ada permasalahan dapat dengan cepat diatasi dan diselesaikan.

“Karena Komsos merupakan tugas yang dilaksanakan sehari-hari oleh setiap Babinsa sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” tutup Serda Septa Suhendra.

 

Reporter  :  Robbie

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *