Ciptakan Lingkungan yang Aman dan Tertib, Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah Sidak ke Kos-Kosan

Padang, KabarDaerah.com – Untuk terciptanya lingkungan yang aman dan tertib, Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Serda Ahmad Ridwan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Ketua LPM untuk melaksanakan sidak kerumah kos-kosan yang berada dilingkungan Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Selasa (22/08/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Serda Ahmad Ridwan mengatakan, dalam sidak tersebut selain mendata penghuni kos-kosan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus mengingatkan kepada pemilik untuk senantiasa memperhatikan dalam hal keamanan serta ketertibannya.

“Penghuni harus didata serta dilengkapi identitasnya, kepada penghuni harus turut serta menjaga keamanan lingkungan. Jangan lupa informasikan setiap ada permasalahan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujar Serda Ahmad Ridwan.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap penghuninya, semuanya sudah memiliki KTP.

Babinsa Serda Ahmad Ridwan menghimbau, agar penghuni kosan agar mematuhi aturan yang dibuat oleh pemilik kosan dan jangan memasukkan tamu lawan jenis kedalam kamar kosan.

“Pengecekan terhadap rumah kos-kosan untuk pendataan administrasi dan mengecek perkembangan penduduk pendatang yang non permanen diwilayah Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah. Disamping itu untuk mengantisipasi pelaku-pelaku kejahatan yang masuk dari luar daerah,” pungkas Serda Ahmad Ridwan.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *