Wako Sawahlunto, Hadiri Wisuda Tahfidz Desa Kubang Tangah

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH pada Minggu pagi (13/8) mewisuda para Tahfidz di Lapangan Batu Gantung, Desa Kubang Tangah, Kec Lembah Segar, Kota Sawahlunto.

Rumah Tahfidz An-Nur, Desa Kubang Tangah,  menyelenggarakan wisuda tahfidz Quran satu (1) juz dan dua (2) juz.

Santri yang diwisuda,  sejumlah 18 orang, dengan rincian sebanyak 17 orang wisuda tahfidz satu juz dan satu orang wisuda tahfidz dua juz.

Walikota Sawahlunto,  Deri Asta yang sengaja hadir langsung untuk  menghadiri wisuda tahfidz tersebut, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para santri tahfidz, beserta para guru dan orangtua atau wali santri.

“Alhamdulillah, ini prestasi yang skalanya tidak hanya pada dunia, namun sekaligus untuk akhirat. Dengan menjadi hafidz quran, akan berdampak membawa anak-anak kita menjadi lebih baik kecerdasan dan karakternya. Sehingga, menjadi generasi penerus yang unggul dan amanah dengan pondasi agama yang kuat,” ungkap  Wako Sawahlunto  Deri Asta.

Disampaikan Pemko Sawahlunto, akan terus mendukung penuh program rumah-rumah tahfidz dengan program rumah tahfidz binaan Pemko,  melalui program tersebut,  membantu insentif biaya gaji atau honor guru tahfidz serta kebutuhan terkait lainnya.

“Setiap tahun,  rumah tahfidz binaan Pemko Sawahlunto ini terus bertambah. Untuk 2023 ini, tercatat sudah 52 rumah tahfidz. Tahun depan, juga masih kita anggarkan, jumlah rumah tahfidz binaan pun akan ditingkatkan,” ujar Wako Sawahlunto  Deri Asta.

Dari laporan pengurus, diketahui rumah tahfidz An-Nur, Desa Kubang Tangah telah berusia dua (2) tahun dan sekarang mempunyai  santri sebanyak 55 orang.

Sementara itu, Kepala Desa Kubang Tangah, Rice menyampaikan bahwa pihaknya juga mendukung penuh program rumah tahfidz. Dengan memberikan bantuan baik bersifat anggaran maupun kebijakan atau  program.

“Pemerintah Desa Kubang Tangah, terus  berkomitmen berpihak dan selalu mendukung program rumah tahfidz ini. Jadi dalam APBDes terus kita alokasikan dana dan kegiatan untuk rumah tahfidz tersebut,” ujar  Kades Rice mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *