Wako Sawahlunto, Menjadi Pembina Upacara di SMP-SDI Silungkang

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako)  Sawahlunto, Deri Asta SH  menyampaikan motivasi dan arahan kepada para pelajar SMP SDI Silungkang, saat menjadi pembina upacara, pada Senin pagi  (14/8).

“SMP-SDI Silungkang ini istimewa, karena didirikan oleh para pejuang dan orang tua kita di Silungkang,  yang sangat memperhatikan bagaimana menciptakan generasi penerus yang unggul, berkarakter dan bertaqwa. Salah satunya,  melalui pendidikan,  tugas kita sekarang untuk mengisi dan memanfaatkan keberadaan SDI ini,  bagaimana pendidikannya bisa semakin baik,” ungkap  Wako Sawahlunto  Deri Asta.

Dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang semakin baik, dituntut kerja sama dari semua pihak.

“Semuanya berperan, siswa berperan belajar yang aktif dan rajin, guru berperan mengajar dengan maksimal. Pemerintah juga berperan, seperti dari bidang kurikulum maupun bidang pembangunan sarana dan prasarana,” ujar Wako Deri.

Pada kesempatan ini, Wako Deri Asta juga  mengekspose sejumlah program Pemko Sawahlunto,  yang mendukung pendidikan. Seperti,  bantuan seragam sekolah, bantuan sarana prasarana sekolah, dukungan program sekolah dan lain-lainnya.

“Untuk mendukung pemerataan memperoleh hak sekolah, maka bagi yang berasal dari keluarga kurang mampu, kita bantu biaya sekolahnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas),” urai Wako Sawahlunto  Deri Asta.

Wako Deri Asta juga mengingatkan kepada para  pelajar SMP SDI agar menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sehingga memperoleh tubuh yang kuat, agar  dapat belajar dengan baik,  aktif dan konsentrasi. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *