Babinsa Kubu Marapalam Ikuti Acara Jantung Sehat Lihat Sampah Ambil

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kubu Marapalam., Serda Septa Suhendra mengikuti acara Jantung Sehat Lihat Sampah Ambil (JASELISA) di Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang Rabu (13/09/23) pukul 07.30 WIB.

Acara ini dipimpin langsung oleh Camat Padang Timur., Siska Meilani, S.Stp dan diikuti oleh seluruh pejabat struktural, Pegawai dilingkungan Kecamatan Padang Timur.

Kali ini, acara yang dipimpin langsung oleh Camat Padang Timur., Siska Meilani mengambil lokasi di Kelurahan Kubu Marapalam dan diikuti oleh ASN dan Lurah sekecamatan Padang Timur.

Kegiatan diawali dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan dengan berjalan mengelilingi sejumlah titik di Kelurahan Kubu Marapalam. Para peserta kegiatan dibekali kantong plastik guna memungut sampah yang ditemui disepanjang jalan yang dilewati.

“Kegiatan ini kita lakukan guna menjadikan ASN Padang Timur gemar berolahraga dan membiasakan polah hidup bersih dan sehat, sehingga jika ASN sehat dan bugar tentunya akan dapat meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” terang Siska Meilani yang didampingi Lurah Kubu Marapalam., Handriany.

Selain itu, lanjut Siska Meilani, Program Jaselisa ini bertujuan untuk menjadikan ASN Padang Timur sebagai contoh bagi warga agar turut bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita ingin permasalahan sampah di Padang Timur dapat diatasi dengan kesadaran dan peran aktif dari warga itu sendiri, makanya dengan Jaselisa kita sekaligus mengimbau, mengajak dan mengkampanyekan gerakan hidup bersih dan sehat,” kata Siska Meilani.

Kegiatan ini, menurut Serda Septa Suhendra, merupakan program rutin yang diadakan oleh Kecamatan Padang Timur setiap hari Rabu minggu pertama dan ketiga setiap awal bulan, untuk lokasi akan digilir setiap kelurahan.

Camat juga memastikan selama kegiatan berlangsung, pelayanan terhadap masyarakat di Kecamatan maupun Kelurahan tidak akan terganggu.

“Selama kegiatan, pelayanan terhadap warga yang datang ke Kecamatan maupun Kelurahan tetap buka dan berjalan seperti biasa. Kita tetap menempatkan petugas pelayanan seperti biasa,” tutur Serda Septa Suhendra kepada media KabarDaerah.com, Kamis (14/09/23).

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *