Babinsa Jati Minta Warga untuk Bersama Menjaga Kebersihan Lingkungan dengan Cara Tidak Buang Sampah Sembarangan

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Jati., Serka Sufiyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Lurah Jati., Agusman, S.Sos, Ketua LPM dan Ketua Pemuda Jati di Kantor Lurah Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, Komsos merupakan usaha Babinsa untuk menjalin hubungan dengan warga agar menjadi lebih dekat dan akrab dengan warga binaannya.

“Komsos yang dilakukan Babinsa juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Rakyat,” ucap Serka Sufiyanto kepada media KabarDaerah.com, Selasa (31/10/23).

Dalam Komsos tersebut, Serka Sufiyanto menyampaikan, bagaimana supaya masyarakat sadar dengan kebersihan lingkungannya, khusus masyarakat Kelurahan Jati.

“Jadi tujuan kita, agar masyarakat lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, supaya warga menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujar Serka Sufiyanto.

Menurut Serka Sufiyanto, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga.

“Untuk itu mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, sehingga tercipta kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar,” tutup Serka Sufiyanto.

 

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *