Jelang HUT Sumpah Pemuda ke 95 Tahun, Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah dan Bhabinkamtibmas Komsos dengan Ketua RW 15

Padang, KabarDaerah.com – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda yang ke 95 tahun, Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Sertu Ahmad Ridwan dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua Pemuda RW 15 di Pos Pemuda RW 16, Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Jum’at (27/10/23).

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Kubu Dalam Parak Karakah., Sertu Ahmad Ridwan mengatakan, komsos juga sebagai wahana silaturrahmi untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binaan Tetotial (Binter).

“Keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya serta untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucap Sertu Ahmad Ridwan.

Maka dari itu, lanjut Sertu Ahmad Ridwan, untuk mencapai tujuan tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat diwilayahnya.

Sertu Ahmad Ridwan mengajak Ketua Pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat, baik itu Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas. Sebab, sebagai Ketua Pemuda, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan kampungnya.

“Salah satunya dengan menjaga keamanan, dengan selalu berkoordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sudah menjadi bagian dari upaya turut serta membantu kami,” ungkap Sertu Ahmad Ridwan.

Menurut Sertu Ahmad Ridwan, sebagai Ketua Pemuda juga wajib menjadi pemecah masalah yang terjadi di RW ini. Secara tidak langsung juga memiliki tugas untuk memantau dan mengawasi Dana Desa (DD) agar tepat sasaran, tepat guna, sekaligus terhindar dari penyelewengan.

Sertu Ahmad Ridwan menambahkan, situasi keamanan di kampung selama ini telah terjaga dengan baik, berkat upaya pembinaan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang secara terus menerus mendampingi para pemuda diwilayah binaan.

“Kami selalu berupaya untuk mengayomi serta memberikan pendampingan serta bertukar fikiran dengan pemuda dan masyarakat demi kemajuan wilayah binaan,” pungkas Sertu Ahmad Ridwan.

 

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *