Lisda Hendrajoni hadiri pengukuhan sekaligus Lantik Ketua Garnita Malahayati

 

Padang, Kabardaerah.Com– Ketua Garnita Malahayati Nasdem Provinsi Sumatera Barat Lisda Hendrajoni, menghadiri pengukuhan sekaligus pelantikan Pengurus Garnita Malahayati Kabupaten Tanah datar, pada Jum’at (20/10).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pengurus Garnita Provinsi Sumatera Barat, serta Pengurus Dan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tanah Datar.

Dalam sambutannya Lisda menyampaikan motivasi kepada Ketua dan pengurus Garnita Kabupaten Tanah Datar, tentang peran wanita dalam dunia politik, yang bahkan sampai saat ini masih dianggap tabu khususnya bagi masyarakat.

“Dengan adanya syarat keterwakilan perempuan di parlemen, hal ini sudah membuktikan bahwa perempuan sangat mendapat kesempatan untuk terjun ke dunia politik. Karena ranah politik adalah wadah dalam memperjuangkan hak seluruh masyarakat laki-laki dan juga kita kaum perempuan,” ujar Lisda.

Anggota DPR RI tersebur juga meyakini elektabilitas kaum perempuan di dunia Politik tentunya sudah terbukti dengan sejumlah politisi perempuan yang saat ini menduduki kursi Parelemen baik itu tingkat Kabupaten, Provinsi ataupun Pusat.

“Kompetensi kaum perempuan di ranah Politik saat ini sudah diperhitungkan. Dan Fraksi Partai Nasdem merupakan satu-satunya Fraksi di DPR RI yang memenuhi keterwakilan perempuan yakni 32,2 persen yang terdiri 19 anggota DPR RI perempuan dari 59 Anggota Fraksi Nasdem,” jelasnya.

Dengan dilantik dan di kukuhnya kepengurusan Garnita Malahayati Nasdem Kabupaten Pesisir Selatan, tentunya Lisda bertahap ini menjadi salah satu terobosan dalam mengembangkan sayap perempuan ke dalam ranah politi.

“Mari bersama kita jadikan momentum ini untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat terutama kaum perempuan khususnya di Kabupaten tanah datar ini. Selamat saya ucapkan kepada para pengurus yang baru saja dilantik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Garnita Malahayati Kabupaten Tanah Datar menyebut, akan langsung bergerak cepat dalam kepengurusan dan membentuk cabang di Kecamatan hingga ke tingkat ranting, sehingga nantinya
keberadaan Garnita dapat dirasakan khususnya bagi kaum perempuan di Tanah Datar.

“Kita akan langsung bergerak cepat, seperti pesan yang disampaikan Kakak Lisda. Pertana tentu kita benahi kepengurusan hingga ke bawah, dan memperluas keanggotaan hingga ke masyarakat,” ungkap Gita Riani Bustami selaku Ketua Garnita Malahayati Kabupaten Tanah Datar yang baru saja dilantik.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *