Lisda Hendrajoni salurkan Bantuan PIP Tahap II di Pesisir Selatan

 

Pesisir Selatan, Kabardaerah.com- Anggota Komisi X DPR RI Dapil Sumatera Barat (Sumbar), Hj. Lisda
Hendrajoni, SE.,MMTr kembali menyalurkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Bagi masyarakat Sumbar.

Kali ini, bantuan tersebut diberikan berupa beasiswa program Indonesia pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Program Indonesia Pintar atau yang biasa disebut dengan Beasiswa PIP adalah bantuan berupa uang tunai, yang diberikan langsung oleh pemerintah kepada semua peserta didik yang
berasal dari keluarga kurang mampu, dan mengalami kesulitan untuk membayar biaya pendidikan.

Lisda Hendrajoni mengatakan, untuk tahap pertama sudah ada sebanyak 8.700 an siswa yang menerima beasiswa dari jalur aspirasinya di Komisi X DPR RI.

Fraksi Partai Nasdem tersebut menyebutkan, untuk tahap kedua ini, ia akan menyalurkan bantuan PIP sebanyak 30 ribu untuk masyarakat di Pesisir Selatan.

“Tahap kedua ini sudah ada sebanyak 18 ribuan data yang diterima dan sedang di proses,” ungkapnya saat di jumpai, Minggu (8/10).

Ia menyebutkan, pemberian beasiswa tersebut merupakan bukti dan bakti Lisda Hendrajoni sebagai anggota DPR RI dalam mendukung dan memajukan dunia pendidikan di Provinsi Sumbar, Khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Ini merupakan salah satu bentuk bukti dan bakti dalam menyalurkan aspirasi kepada masyarakat untuk memajukan dunia pendidikan di Sumatera Barat,” ujarnya.

PIP ini di salurkan melalui dua jalur yaitu dari dinas terkait dan jalur aspirasi DPR RI di Komisi X.

“Saya sekarang sudah di komisi X, dan alhamdulillah mendapatkan kuota sebanyak 48 ribu,”
imbuhnya.

Dari kuota 48 ribu tersebut, 30 ribu kuota untuk siswa di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Saat ini data yang sudah kita proses ada sekitar 18 ribuan. semoga kita bisa upayakan untuk membantu anak-anak yang lain,” tuturnya.

Ia berharap, semoga dengan adanya program PIP ini bisa memacu prestasi para siswa di sekolah dan juga mengurangi beban orang tua siswa.
“Apalagi sekarang banyak kebutuhan dari siswa. Mudah-mudahan beasiswa PIP tersebut dapat membantu dan meringankan biaya kebutuhan anak untuk sekolah,” Tutupnya.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *