Peduli dengan Pemuda, Babinsa 02/Padang Timur Semangat Hadiri Rapat Pembentukan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Kubu Marapalam

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serda Septa Suhendra menghadiri rapat pembentukan Pengurus Karang Taruna di Palanta mediasi Kantor Kelurahan Kubu Marapalam, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (18/10/23).

Camat Padang Timur yang diwakili oleh Lurah Kubu Marapalam., Handiany saat membuka rapat menyampaikan, pembentukan Pengurus Karang Taruna ini wajib.

“Karena Karang Taruna dapat menyerap informasi dari masyarakat dan Karang Taruna sebagai generasi penerus yang dapat membantu pemerintahan khususnya di Kecamatan Padang Timur,” kata Handiany.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serda Septa Suhendra menghimbau dan mengajak para pemuda dan pemudi untuk meningkatkan ataupun lebih aktif dalam semua kegiatan yang ada dilingkungan tempat tinggal masing masing.

“Pembentukan Pengurus Karang Taruna ini dapat dijadikan dasar dalam melatih para pemuda dan pemudi dalam berorganisasi untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan,” ungkap Serda Septa Suhendra.

Serda Septa Suhendra mengatakan, bahwa Karang Taruna sebagai wadah penyelenggara kegiatan pengembangan jiwa kewirausahaan bagi generasi muda dilingkungannya.

“Karang Taruna juga berfungsi untuk memupuk dan meningkatkan kesadaran tanggung jawab sosial generasi muda dalam menumbuhkan dan mengembangkan semangat kebersamaan, jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan memperkuat nilai-nilai kearifan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang Serda Septa Suhendra sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *