Diduga Tersangkut Kabel Wifi Iconnect, Pengendara Mengalami Luka Robek di Leher Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

Kondisi korban saat dirawat disalah satu Rumah Sakit di Kota Padang(Foto:ML)

 

Pasbar, KabarDaerah.com – Kecelakaan akibat tersangkut kabel wifi kembali terjadi. Kali ini korbannya bernama Doni dan Era, keduanya warga Batang Biyu yang tengah melintas di jalan raya tepatnya di Kejorongan Lubuak Pudiang, Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.

Korban yang mengendarai sepeda motor diduga tersangkut kabel wifi milik iconnet, provider wifi milik PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang melintang ditengah jalan pada hari Senin (30/10/23) sekira pukul 04.30 WIB.

Akibat kejadian itu, korban Doni mengalami luka robek pada tenggorokan, sedangkan penumpangnya yang bernama Era mengalami luka pada lengan dan langsung dilarikan kerumah sakit terdekat.

Baca Juga : Leher Terjerat Kabel Wifi,Seorang Pengendara Motor Nyaris Tewas

Menurut keterangan pihak keluarga, luka yang dialami Doni tergolong cukup parah. Korban sudah tak bisa lagi dirawat di Rumah Sakit Simpang Empat melainkan harus segera dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Padang. Peristiwa ini sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian Resort (Polres) Pasaman Barat.

Pihak keluarga juga menyayangkan lambannya respon dari Provider Icconet terkait insiden tersebut. Menurut salah satu keluarga korban, sampai saat ini keluarganya belum menerima tanggapan dari Provider wifi Iconnet terkait peristiwa itu.

“Belum ada satupun perwakilan Iconnet mendatangi keluarga kami untuk menyelesaikan persoalan kecelakan itu,” kata salah seorang kakak korban.

“Cobalah perhatikan cara pemasangan tali wifi ini bang, sembarang pasang saja nampaknya, lebih rendah dari tali PLN lagi,” kata seorang warga yang enggan disebut namanya.

“Apalagi pemasangan wifinya jauh dari tonggak PLN yang ada kotak wifinya,” katanya lagi sambil menunjuk tonggak wifi didepan rumahnya.

Wartawan kemudian mendatangi lokasi kecelakaan dikejorongan Lubuak Pudiang Nagari Kapa. Seorang Pria inisial NK membenarkan tali wifi iconnet miliknya putus akibat kecelakaan tersebut.

“Kemaren saya minta pasang wifi kepegawai iconnet berinisial H, terkait kecelakaan itu ada pula dua orang pegawai iconnet datang kesini. Katanya mau memastikan dan menjenguk korban kecelakaan itu dan akan mengganti kabel wifi saya yang putus,” jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait.

Reporter:ML

Editor: Wawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *