Babinsa Koramil 02/Padang Timur Ikut Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Koramil 02/Padang Timur mengikuti Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Pemilu tahun 2024 TNI AD Tahun 2023 yang tersebar diseluruh jajaran TNI AD secara Vicon dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)., Jenderal TNI Agus Subiyanto, SE, M.Si di Lapangan RTH Imam Bonjol Kota Padang pada Rabu pagi (08/11/23).
Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serda Ifra Joni mengatakan, apel ini untuk kesiapan pengamanan pemilu tahun 2024.
“Dalam amanat Kasad, mengutamakan sangat pentingnya kesiapan seluruh jajaran TNI AD dalam mengamankan Pemilu 2024 yang akan datang. Situasi apapun harus dihadapi dengan kesiapan maksimal dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan proses pesta demokrasi tersebar tersebut,” ucap Serda Ifra Joni kepada media KabarDaerah.com, Kamis (09/11/23).
Menurut Serda Ifra Joni, apel ini juga bertujuan untuk menyatukan persepsi TNI-Polri khususnya seluruh personel TNI AD menjelang Pemilihan Umum 2024. Kepentingan netralitas TNI dalam Pemilu 2024 ditekankan sebagai prioritas utama.

“Selain memfokuskan pada aspek personel, apel ini juga melibatkan pengecekan kesiapan materiil dan alat perlengkapan yang akan digunakan dalam pengamanan Pemilu 2024. Semua persiapan ini menjadi landasan kuat bagi TNI AD untuk menjalankan tugas pengamanan Pemilu dengan efektif dan profesional,” ujar Serda Ifra Joni.

Serda Ifra Joni menyampaikan, Kasad meyakinkan bahwa TNI AD akan terus bekerjasama dan berkomitmen dengan pihak terkait guna memastikan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, serta demokratis sesuai dengan prinsip-prinsip yang telah ditetapkan.

“Hal ini sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan di wilayah Provinsi Sumatera Barat dan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Prajurit, Alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan dalam Pengamanan Pemilu 2024,” pungkas Serda Ifra Joni.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *