Babinsa Sawahan Timur Himbau Petugas SPBU Agar Menjaga Faktor Keamanan dalam Bekerja

Padang, KabarDaerah.com – Salah satu SPBU di Kelurahan Sawahan Timur ini dulu pernah terjadi kebakaran, untuk menghindari hal tersebut yang kedua kali terjadi, Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petugas salah satu SPBU di Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Sawahan Timur., Serda Mulyadi mengatakan, sebagai aparat teritorial yang bertugas melakukan pembinaan kewilayahan merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Babinsa dan wujudkan kondisi aman dan keamanan baik bagi warga masyarakat diwilayah binaan, SPBU dan tempat-tempat strategis lainnya.

Serda Mulyadi menghimbau petugas SPBU agar menjaga faktor keamanan dalam bekerja, karena perlu kehati-hatian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, lanjut Serda Mulyadi, SPBU agar menjalankan prosedur pengisian BBM ke pengguna kendaraan.

“Kita harus mengutamakan keselamatan dan juga faktor keamanan, karena kita tahu sendiri Bahan Bakar Minyak (BBM) ini sangat rawan dan juga rentan terjadi kecelakaan karena mudah terbakar,” ungkap Serda Mulyadi kepada media KabarDaerah.com, Minggu (12/11/23).

Menurut Serda Mulyadi, sosialisasi ini dinilai sangat berguna agar pekerja memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk mencegah kecelakaan kerja serta mengembangkan budaya kehati-hatian dalam bekerja.

“Dengan perhatian atau himbauan seperti ini diharapkan dapat mengingatkan kembali kepada kita semua tentang keselamatan kerja dan menciptakan suasana kerja yang aman, terutama bagi karyawan atau petugas SPBU,” pungkas Serda Mulyadi.

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *