Bupati Pasaman Barat Buka Turnamen Seleksi Atlet Voli

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM-Dalam rangka mendukung seleksi atlet bola voli di Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Pasaman Barat,Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama tim turut berpartisipasi dalam laga pembuka melawan tim tuan rumah Fortika Bukit Harapan di Lapangan Bukit Harapan, Nagari Sungai Aua Kecamatan Sungai Aur, Selasa (21/11).

Turut hadir dalam event tersebut Camat Sungai Aur, Wali Nagari Sungai Aua beserta perangkat, Jorong Bukit Harapan, Unsur Forkopimca Kecamatan Sungai Aur, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam membuka kegiatan itu, Bupati Hamsuardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Nagari beserta perangkat nagari yang telah merintis peluang bagi generasi muda Sungai Aua untuk dapat menyalurkan bakat dalam dunia olahraga khususnya Bola Voli.

Ia juga meminta Wali beserta perangkat nagari agar dapat mengalokasikan anggaran untuk pembinaan para atlet. Selain bertujuan untuk mencari atlet terbaik Kecamatan Sungai Aur, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghindarkan generasi muda dari berbagai penyakit masyarakat seperti narkoba,judi online dan lain sebagainya.

“Banyak pertandingan yang diselenggarakan oleh nagari-nagari kita di Pasbar. Kita dari Pemerintah Daerah ,berupaya mencari-cara bagaimana agar generasi muda lebih terbina dalam hal positif di masa depan. Mari bersama dukung kegiatan ini, 8 tim akan bermain dalam sehari. Setelah seleksi tingkat nagari nanti akan kita lanjutkan dengan seleksi tingkat kecamatan, kemudian kita lakukan pembinaan. Mohon kepada pak wali serta jorong agar mempersiapkan sarana prasana yang dibutuhkan. Melalui kegiatan ini, kami juga berharap setiap nagari di Pasbar melahirkan pemain terbaiknya,” ucap Bupati Hamsuardi.

Disamping itu, Pj Wali Nagari Sungai Aua M. Zenni menyebutkan seleksi itu diselenggarakan dengan tujuan untuk mencari bibit pemain  terbaik di Nagari Sungai Aur.

Melalui semarak kejuaraan olahraga terutama turnamen voli di Pasbar, peluang generasi muda menjadi pemain voli cukup besar.

Ia berharap, atlet Sungai Aur dapat menjadi atlet undangan daerah lain alih-alih mengundang pemain di luar Pasbar dalam mengikuti pertandingan.

Diskominfo Pasaman Barat

Editor :Wawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *