Peduli Lingkungan, Babinsa Jati Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Rumput Liar dan Sampah

Padang, KabarDaerah.com – Dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap bersih, Babinsa Jati., Serka Sufiyanto melaksanakan Gotong Royong bersama warga membersihkan rumput dan sampah di RT 02, 03, RW 04, Jati Koto Panjang, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junadry melalui Babinsa Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, kami membersihkan rumput liar dan sampah yang bisa menjadi sarang hewan yang berbahaya, seperti ular, tikus dan nyamuk.

Serka Sufiyanto juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, jika lingkungan tidak bersih dan aliran air tersumbat, maka akibatnya bisa menjadi banjir dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” ucap Serka Sufiyanto kepada media KabarDaerah.com, Minggu (26/11/23).

Menurut Serka Sufiyanto, selain dalam rangka mendukung kebersihan lingkungan dan juga menjaga budaya gotong royong ditengah warga binaan.

“Momen tersebut adalah sebagai wadah untuk membaur ditengah masyarakat,” ujar Serka Sufiyanto.

Serka Sufiyanto menambahkan, melalui kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga.

“Sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat,” tutup Serka Sufiyanto.

 

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *