Bersama Aparat Kecamatan dan Masyarakat, Babinsa Koramil 02/Padang Timur Bersihkan Rumput Liar dan Sampah Disekitaran Jembatan Andalas

Padang, KabarDaerah.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Padang Timur., Serda Ifra Joni bersama Bhabinkamtibmas Polsek Padang Timur, ASN Kecamatan Padang Timur dan masyarakat mengadakan Gotong Royong (Goro) membersihkan rumput liar dan sampah disekitaran Jembatan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Terlihat, Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Serda Ifra Joni begitu semangat membersihkan rumput liar dan sampah bersama Bhabinkamtibmas Polsek Padang Timur, ASN Kecamatan Padang Timur dan masyarakat.

“Gotong royong bersama ini untuk menumbuhkan semangat dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya,” ucap Serda Ifra Joni kepada media KabarDaerah.com, Jum’at (08/12/23).

Menurut Serda Ifra Joni, kondisi ruas kanan-kiri jembatan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jembatan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Selain itu, lanjut Serda Ifra Joni, juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dan memupuk jalinan kerjasama yang baik dengan Babinsa guna semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Pada kesempatan tersebut, Serda Ifra Joni mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput liar dan sampah sehingga nantinya membuat kondisi sekitaran jembatan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat demi membantu tercapainya kenyamanan lingkungan serta kebersihan,” ujar Serda Ifra Joni

Lebih lanjut, Serda Ifra Joni mengungkapkan dengan melaksanakan karya bakti pembersihan tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat dan aparat Kecamatan.

“Dalam kegiatan ini, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat, agar tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkap Serda Ifra Joni.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *