Koramil 02/Padang Timur, Polri dan Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Aliran Drainase

Padang, KabarDaerah.com – Dalam upaya pencegahan terjadinya banjir dan menjaga kebersihan drainase, Koramil 02/Padang Timur bersama Polsek Padang Timur dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti membersihkan drainase di Jawa, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (09/12/23).

Partisipasi dalam kegiatan karya bakti ini, menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung upaya pencegahan bencana alam, serta pelestarian lingkungan hidup.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy saat ditemui mengatakan, kegiatan karya bakti pembersihan aliran drainase ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan.

“Karya Bakti ini juga untuk meningkatkan sinergitas TNI dan Polri serta komunikasi dan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi terjadinya bencana alam, sehingga bisa terimplementasikan dengan baik dilapangan,” ujar Kapten Arm Junardy.

Melalui kegiatan karya bakti pembersihan ini, kata Kapten Arm Junardy, diharapkan akan tercipta aliran drainase yang lancar dan lingkungan yang lebih bersih serta pada gilirannya dapat mengurangi potensi banjir.

“Keterlibatan TNI dan Polri dalam kegiatan ini, dapat menjadi contoh nyata semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan diwilayah,” ujar Kapten Arm Junardy.

Kapten Arm Junardy menambahkan, semoga kegiatan pembersihan aliran drainase ini, juga dapat menginspirasi warga masyarakat sekitar untuk turut serta menjaga kebersihan drainase dan melakukan tindakan nyata dalam mencegah bencana banjir.

“Dengan semangat kerjasama dan kepedulian terhadap lingkungan, harapannya kegiatan karya bakti pembersihan aliran drainase ini, dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya pencegahan banjir dan menjaga kebersihan lingkungan diwilayah,” tutup Kapten Arm Junardy.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *