Tindaklanjuti Perintah Dandim 0312/Padang, Babinsa Jati Laksanakan Musyawarah Bersama Lurah, Sekretaris dan LPM Kelurahan

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Jati., Serka Sufiyanto bersama Lurah Jati, Sekretaris Lurah dan LPM Jati melaksanakan musyawarah untuk menindaklanjuti perintah dari Komandan Kodim 0312/Padang di Kantor Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Jati., Serka Sufiyanto menyampaikan, kami musyawarah menindaklanjuti perintah dari Komandan Kodim 0312/Padang.

“Perintah Komandan Kodim 0312/Padang untuk melakukan drainase yang tersumbat yang nantinya akan menimbulkan banjir dikarenakan sudah mau memasuki musim hujan,” ucap Serka Sufiyanto kepada media KabarDaerah.com, Senin (04/12/23).

Serka Sufiyanto mengatakan, dalam musyawarah tersebut, kami akan mendata dimana saja drainase yang tersumbat.

“Tersumbatnya aliran drainase ini dapat berpengaruh terhadap kesehatan warga yang dapat berakibat pada timbulnya Penyakit seperti DBD (Demam Berdarah),” ujar Serka Sufiyanto.

Akibat tergenangnya air di drainase, lanjut Serka Sufiyanto, yang bisa berdampak berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk dan menimbulkan penyaki DBD. Sehingga bila tidak segera diatasi dapat berakibat buruk terhadap warga, oleh karena itu saluran drainase tersebut harus segera kita bersihkan.

Serka Sufiyanto sebagai Babinsa l, dirinya harus memberikan contoh yang baik di mata masyarakat, agar dapat menciptakan citra positif TNI ditengah-tengah masyarakat.

“Jangan hanya berdiam diri, berikan peran andil kita sebagai aparat kewilayahan kepada warga masyarakat. Sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI dan TNI akan semakin di cintai oleh rakyat,” pungkas Serka Sufiyanto.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *