Tingkatkan Pelayanan Masyarakat,Bupati Hamsuardi Genjot Pemekaran Nagari

PASAMANBARAT,KABARDAERAH.COM-Pemekaran wilayah kejorongan di Nagari Lingkuang Aua Hilia, Kecamatan Pasaman, diresmikan menjadi dua kejorongan yakni Jorong Tanjung Pangka dan Jorong Tanjung Pangka Hilia, Rabu (27/12) di Kantor Wali Nagari setempat. Bupati Hamsuardi yang melakukan peresmian itu berharap pemekaran tersebut dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat Lingkuang Aua Hilia.

“Hal ini adalah upaya kita semua dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan oleh pemerintah baik dari kabupaten, nagari hingga jorong. Pemekaran tidak ikut serta memekarkan adat dan kebiasaan baik yang ada di nagari kita. Dulu kita masih satu jorong, saat ini sudah bertambah satu jorong lagi. Hal tersebut sama halnya dengan pemekaran nagari dari 19 nagari menjadi 90 nagari berkat perjuangan bersama,” jelasnya.

Bupati Hamsuardi juga berharap agar pemerintahan nagari bersama kejorongan dan Bamus bersama bergerak lebih maju di segala bidang, sebab titik pembangunan berada di nagari. Kembangkan inovasi dari jorong baik di PKK, wisata, aktif bidang olahraga, keagamaan dan lain sebagainya. Hal tersebut juga dilakukan dalam menambah pendapatan asli nagari.

Di samping itu, Tokoh Masyarakat Dt Unil dalam penyampaiannya atas nama masyarakat Tanjuang Pangka mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Hamsuardi bersama rombongan. Lebih lanjut ia berharap dengan adanya pemekaran kejorongan itu dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat sekitar dan menjadikan Lingkuang Aua Hilia lebih maju ke depannya.

Di akhir acara, Bupati Hamsuardi bersama stakeholder terkait meninjau Jembatan Gantung Embun Pagi Tanjung Pangka yang berada di Jorong Tanjung Pangka.Hal itu di lakukan untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait pengikisan pondasi akibat tingginya curah hujan.Bila tidak segera di atasi dikhawatirkan menyebabkan pondasi  jembatan ambruk.(D/W)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *