Babinsa Parak Gadang Timur Bersama Warga Binaan Laksanakan Karya Bakti Bersihkan Saluran Air dari Rumput Liar

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Parak Gadang Timur., Pelda Supirman bersama warga binaan melaksanakan Karya Bakti membersihkan rumput-rumput liar disekitar aliran air di RT 03, RW 08, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Arm Junardy melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Pelda Supirman mengatakan, kami membersihkan rumput-rumput liar yang berada disekitar aliran air agar tidak terjadi penyumbatan dan bisa mengakibatkan air tergenang.

“Karya Bakti ini dilaksanakan sekali 2 (dua) minggu, gunanya biar lingkungan kita kelihatan bersih dan sehat,” ujar Pelda Supirman kepada media KabarDaerah.com, Rabu (31/01/24).

Selain itu, lanjut Pelda Supirman, kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan juga rapi, serta dapat menjadi contoh untuk wilayah lain, terutama dalam kebersihan lingkungan.

“Apalagi seperti sekarang ini menghadapi musim penghujan tentunya bukan perkara yang mudah. Perlunya kesadaran dan kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat,” kata Pelda Supirman.

Menurut Pelda Supirman, kegiatan membersihkan saluran air ini bertujuan membangun sinergitas juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain itu untuk membantu masyarakat dalam menciptakan sadar lingkungan.

“Pelaksanaan Karya Bakti ini dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada diruas kanan-kiri jalan dan pengerukan saluran air sehingga tidak terjadi banjir saat diguyur hujan dan juga menghindari genangan air yang bisa menimbulkan jentik-jentik nyamuk yang bisa membahayakan kesehatan warga,” pungkas Pelda Supirman.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *