Sosok Roni Mulyadi DT Bungsu, Seorang Inspiratif Yang Mudah Disentuh

H Rony Mulyadi DT Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar, memilih langkah politik pada pileg 2024 ini maju ke DPRD Provinsi dari Partai Gerindra No Urut 1. (**)

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Saat ini tidak dipungkuri jika Sumatera Barat sedang membutuhkan banyak tokoh inspiratif yang bisa jadi penggerak, berkarya dan panutan oleh masyarakat.

Di Kabupaten Tanah Datar, sosok seperti itu tergambar dalam diri H. Roni Mulyadi DT Bungsu, seorang ninik mamak dan saat ini menjabat Ketua DPRD Tanah Datar (2019-2024) dan Ketua DPC Gerindra setempat.

Terlahir dari keluarga pengusaha, tidak membuat ia membusung dada, dan menganggap apa yang dimiliki oleh keluarga bahagian dari usaha bersama bukan sebagai jalan pembuka jati diri dimata masyarakat. Sehingga dengan kemampuan komunikasi ia mencoba peruntungan di dunia politik dan menambah tingkat sosial yang ia miliki di amini oleh sejumlah warga.

Selama menjalankan tugasnya sebagai pucuk pimpinan legislatif di Tanah Datar, sudah berapa anggaran yang disetujuinya untuk daerah, dan bukti nyata itu dirasakan oleh masyarakat Tanah Datar.

“Yang kami tahu ia adalah pemangku adat dan seorang yang sangat mudah disentuh dan cepat tanggap terhadap warga. Itu yang kami rasakan di kenagarian Singgalang ini,” ucap Nasril (44) salah seorang warga Singgalang kepada media ini, Kamis (26/01/24).

Katanya, jika ia memilih jalan politiknya menuju DPRD Provinsi, itu sangat wajar dari apa yang telah ia perbuat dan apa yang telah ia lakukan kepada masyarakat Tanah Datar khususnya.

“Dari caleg provinsi yang ada, hanya angku Roni DT Bungsu yang memiliki rekam jejak yang baik dan yang telah berbuat bagi masyarakat. Bukan lagi hanya coba coba,” pungkasnya.

Selain itu, MB DT Siri Marajo (79) warga Baringin Tanah Datar melihat kerendahan hati seorang Roni Mulyadi DT Bungsu selama ia tinggal di rumah dinas DPRD Tanah Datar.

“Beliau tidak pernah membedakan siapa yang bertamu dan bahkan sering masyarakat diberi inspirasi inspirasi sebagai motivasi untuk menata kehidupan kedepan. Beliau sangat rendah hati dan sudah banyak berbuat untuk daerah,” ujarnya.

Memang, saat ini Roni Mulyadi DT Bungsu memilih karir politiknya meninggalkan DPRD Tanah Datar ke DPRD Provinsi Sumbar pada pileg 2024 ini. Ia masih setia pada partai yang sudah membesarkan namanya selama ini, yakni Gerindra.

Optimis dengan keputusan itu, Rony Mulyadi Dt. Bungsu, maju di pemilihan Sumbar 6 yang meliputi Padang Panjang, Tanah Datar, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya.

“Saya hanya ditugaskan menjaga amanah konstituen, menjalankan tugas sebagai wakil mereka. Dan tentu yang membesarkan saya adalah masyarakat. Dan Insya Allah keinginan itu akan bisa dicapai jika maju bersama masyarakat,” ungkap Rony saat ditemui media ini.

Keinginan berbuat lebih banyak lagi, adalah motifasi ia maju ke DPRD Provinsi dengan tujuan utama yakni memperbaiki taraf ekonomi masyarakat Sumbar jika kehendaknya di ridhoi oleh Allah Swt.

“Saya sudah melihat berbagai pasar pasar yang ada di dapil 6 Sumbar, dan ingin pasar rakyat itu terfasilitasi oleh keadaan yang baik sehingga transaksi ekonomi lebih baik. Dan mengingat di daerah ada keterbatasan itu, saya ingin maju ke DPRD Provinsi agar kesempatan mendapatkan anggaran lebih besar lagi,” pungkas Roni Mulyadi. (***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *