Lisda Hendrajoni Apresiasi Memajukan Bangsa dan Negara Indonesia di Kancah Global 

 

Jakarta, Kabardaerah.Com– Sebanyak 134 warga asing dari 50 perwakilan negara sahabat dan organisasi internasional akan mengikuti kegiatan program belajar bahasa Indonesia.

BADAN Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan Ditjen Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri
Indonesia, untuk menggagas kegiatan tersebut.

Lisda Hendrajoni selaku anggota Komisi X DPR RI yang bermitra dengan Kemendikbudristek mengapresiasi kegiatan tersebut, sebagai upaya dalam memperkenalkan bahasa Indonesia kepada masyarakat dunia.

“ Kita sangat apresiasi langkah Kementrian tersebut dalam memperkenalkan bahasa Indonesia kepada masyarakat dunia. Hal ini merupakan bagian dari upaya memajukan bangsa dan negara Indonesia di kancah global,” ujarnya.

Lisda menjelaskan bahwasanya Bahasa adalah jembatan emas bagi bangsa Indonesia dalam menjalin kerja sama dan hubungan yang saling menguntungkan dengan bangsa dan negara lainnya.

Apalagi, menurut Lisda, bahasa Indonesia sudah menjadi bahasa resmi di Sidang Umum UNESCO.

“Kita juga bersyukur karena saat ini bahasa Indonesia sudah menjadi bahasa resmi di Sidang Umum UNESCO. Program Bahasa Indonesia untuk para diplomat tersebut kiranya terkoneksi dengan penetapan UNESCO tersebut,” sambungnya.

Kedepan menurut Politisi asal Sumatera Barat tersebut, program belajar Bahasa Indonesia harus menjangkau lebih luas sehingga dapat dipelajari oleh seluruh pihak di belahan dunia manapun.

“Kedepan kita berharap program tersebut hendaknya tidak hanya diberikan kepada para diplomat asing yang bekerja di Indonesia tetapi harus dibuka lebih luas kepada semua pihak yang berminat mempelajari Bahasa Indonesia,” pungkas Srikandi Partai Nasdem tersebut.

(Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *