Presidium Alumni Connect PPI Dunia Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu 2024

Jakarta, KabarDaerah.com – Hingga saat ini, KPU masih terus melakukan rekap perhitungan hasil suara pilpres 2024. Meskipun dibeberapa lembaga survey sudah memfinalisasi hasil perhitungan quick count di seluruh Indonesia. Namun demikian, terdapat pro dan kontra yang menyeruak ditengah masyarakat terkait data error dalam proses perhitungan real count.

Choirul Anam, PhD selaku Presidium Alumni Connect PPI Dunia yang mewadahi alumni mahasiswa Indonesia di luar negeri, menghimbang diaspora, alumni luar negeri dan masyarakat untuk menghormati setiap tahan pemilu hingga menghasilkan produk resmi KPU yang nantinya akan diumumkan setelah semua proses selesai sesuai ketentuan perundangan.

“Kami mengapresiasi kinerja KPU dan lembaga lainnya yang mendukung pelaksanaan pemilu damai 2024. Walaupun ada beberapa pemilihan ulang dilakukan di beberapa TPS, namun tidak mengurangi kinerja positif yang ditunjukkan seluruh penyelenggara pemilu 2024,” ujar Anam, Koordinator PPI Dunia 2020-2021.

“Siapapun nanti yang terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden adalah representasi pilihan rakyat Indonesia,” ujar Alumni PhD dari Charles University, Praha ini.

Anam melanjutkan, tugas kita semua adalah menghormati hasil pemilu dan memastikan roda pemerintahan segera berjalan nanti setelah dilantik. Hal ini penting agar seluruh program kerja dan janji politik segera direalisasikan untuk kepentingan seluruh masyrakat Indonesia.

Alumni connect PPI Dunia beranggapan bahwa hal utama yang perlu dilakukan anak bangsa pasca pemilu adalah rekonsiliasi dan persatuan bangsa lebih utama dan dibutuhkan bangsa Indonesia.

“Tantangan kedepan sudah menunggu kita. Pada 2030 dan 2050, poros ekonomi dunia mulai bergeser ke Asia. Kita harus memastikan Indonesia menjadi pemain besar ekonomi dunia nanti,” ujar lulusan PhD in Public Policy melanjutkan.

“Untuk menjadi negara maju, butuh kapasitas SDM yang memiliki pendidikan tinggi dan berkualitas, hingga ke luar negeri secara gratis. Inilah yang kami harapkan nantinya untuk direalisikan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” tutup Anam.

 

Sumber    :  Humas Alumni Connect PPI Dunia

Reporter  :  Darfius

Editor       :  Ronnald

Penulis: DarfiusEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *