Jelang Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Jati Baru Ajak Warga Binaan untuk Partisipasi Donor Darah

Padang, KabarDaerah.com – Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni mengajak warga binaannya untuk partisipasi donor darah yang dilaksanakan oleh Kodim 0312/Padang dan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) di Makodim 0312/Padang, Jalan Thamrin, Kota Padang.

Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Harmen melalui Babinsa Jati Baru., Serda Ifra Joni mengatakan, bahwa kegiatan sosial Donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud peran aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama.

“Tujuannya untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan atau stok darah bila setiap saat dibutuhkan,” ucap Serda Ifra Joni kepada media ini, Selasa (05/03/24).

Selain itu, lanjut Serda Ifra Joni, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan diwilayah,” tutur Serda Ifra Joni.

Menurut Serda Ifra Joni, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” tutur Serda Ifra Joni.

“Kegiatan donor darah ini sangat berguna membantu orang yang membutuhkan darah. Dalam setiap event donor darah, peran serta Babinsa dan masyarakat dapat membantu kelancaran kegiatan yang dilakukan oleh PMI,” tutup Serda Ifra Joni.

 

Reporter  :  Alwis Ray

Editor       :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *