Menteri Sosial Kunjungi Korban Banjir dan Tanah Longsor di Padang Pariaman

Padang Pariaman _ Penuh perhatian Mentri Sosial RI Tri Rismaharini, ketika kunjungi korab banjir dan tanah longsor Rabu malam (13/3/2024) Korong Lapau Jambu, Nagari Sungai Durian, Kecamatan Patamuan, Kabupaten Padang Pariaman.

Mensos tawari ahli waris Randa Fauzanatul Rahmat (28) bekerja di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang..

Mensos Risma dalam kunjungannya itu, tidak hanya memberikan dukungan moral, tapi sekaligus menyerahkan bantuan langsuang dan santunan uang masing-masing sebanyak Rp15 juta kepada empat ahli waris korban longsor.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah mengkoordinasikan penanganan bencana dan pemulihan wilayah pada berbagai daerah terdampak bencana. Pemerintah terus berupaya mengidentifikasi dan menyalurkan bantuan sesuai dengan kebutuhan spesifik masing-masing daerah, memastikan bahwa tidak ada satu pun korban bencana yang terabaikan.

Menteri Sosial dalam arahannya menjelaskan komitmen pemerintah dalam memastikan kebutuhan dasar korban bencana terpenuhi dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung proses pemulihan.

“Kami hadir disini tidak hanya sebagai simbol dukungan pemerintah, tetapi juga untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar dapat membantu untuk meringankan beban para korban bencana,” ujar Mensos.

Adapun bantuan yang diserahkan adalah 700 paket makanan siap saji, 81 lembar selimut, 36 lembar kasur, 50 lembar tenda gulung, 10 paket tenda keluarga, satu unit tenda serba guna, 50 paket kids ware, 100 paket family kit, 50 paket sandang anak, dan 100 paket sandang dewasa hingga mesin genset.

Dari  kunjungannya Mensos RI yang juga mantan Wali Kota Surabaya Jawa Timur itu, juga meninjau langsung lokasi rumah yang dihantam longsor. Dalam kunjungan itu Mebsos juga didampingi Kapolres Padang Pariaman  AKB Ahmad Faisol Amir, Kadis Sosial Padang Pariaman Sumarni, Kadis Kominfo Zahirman, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Camat Patamuan Wirman, dan Walinagari Sungai Durian Asperizal, Forkopimca Patamuan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *