Peduli Sesama, Lisda Hendrajoni Dirikan Dapur Umum Bagi Warga Terdampak Banjir 

 

Pesisir Selatan, Kabardaerah. Com- Guna mempermudah penyaluran makanan siap saji untuk masyarakat korban terdampak banjir, Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni mendirikan posko dapur umum, di  Kota Painan Kecamatan IV Jurai, sejak Jum’at (8/3/2024)

“Jadi dapur umum kita jadikan posko makanan siap saji. Dari sini kita antarkan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan IV Jurai,”terang Lisda.

Selain dimasak oleh Tim Dapur Umum, makanan siap saji juga dibeli dari sejumlah rumah makan yang berada disekitaran Painan.

Sementara itu, untuk Kecamatan lainnya yang terdampak lainnya, Lisda juga memberdayakan warung-warung makan, yang berada disekitaran Kecamatan tersebut.

“Dapur Umum ini kita perkirakan dapat memproduksi untuk 400 sampai 500 porsi makanan siap saji. Sementara kebutuhan kita untuk Kecamatan IV Jurai saja, jauh diatas itu, bahkan sampai ribuan. Oleh karenanya kita berdayakan warung-warung makan setempat, karena kia suply untuk kebutuhan makan siang dan makan malam serta sarapan,” Ujar anggota Fraksi Nasdem tersebut.

Sejauh ini menurut Lisda bantuan tang paling dibutuhkan masyarakat adalah makanan siap saji, karena masyarakat yang terdampak, diperkirakan belum sempat untuk memasak, karena berbagai macam alasan.

“Mungkin saja peralatan dapur yang terendam banjir, atau juga karena masih beres-beres rumah pasca banjir, intinya bantuan yang paling amat sangat dibutuhkan masyarakat saat ini adalah makanan. Selain itu juga air bersih ataupun air minum,” pungkas Lisda.

Bagi saudara dan dunsanak saya yang terdampak banjir khusus nya di Pesisir Selatan, tetap waspada dan sabar menghadapi musibah yang telah menimpah  semoga kita semua di dalam lindungan Allah SWT hendaknya.

 

(Reporter: Efrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *