Anggota Koramil 02/Padang Ikut Andil dalam Penertiban di Pasar Raya Padang

Padang, KabarDaerah.com – Ikut andil dalam membantu ketertiban dan kebersihan pasar, Anggota Koramil 02 /Padang Timur., Kopda Ricky Prima bersama Tim Gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pasar dan Dinas Perdagangan melaksanakan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) diseputaran Pasar Raya, Kota Padang.

Babinsa Koramil 02/Padang Timur., Kopda Ricky Prima mengatakan, para Pedagang Kaki Lima (PKL) ditertibkan diseputaran Pasar Raya ini diduga tidak mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh Dinas Pasar Kota Padang.

“Penertiban tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat tentang kondisi Pasar Raya yang telah penuh serta menghambat arus lalu lintas bagi pengendara roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) yang melalui lokasi tersebut,” ucap Kopda Ricky Prima kepada media ini, Senin (01/04/24).

Saat tiba dilokasi, lanjut Kopda Ricky Prima, benar kita temukan pedagang dikawasan tersebut telah mendirikan lapak-lapak dagangannya.

“Kita bersama instansi terkait langsung melakukan penertiban. Kita masih berpegang teguh dengan Surat Keputusan Wali Kota Padang No.438 tahun 2018 tentang Lokasi dan Jadwal Usaha Pedagang Kaki Lima di Pasar Raya dan Permindo,” jelas Kopda Ricky Prima

Kopda Ricky Prima tidak menampik bahwa saat melakukan penertiban sempat terjadi tarik menarik hingga perlawanan dari para pedagang yang tidak mau barang dagangannya ditertibkan oleh petugas.

“Saat kita bersama Tim sedang melakukan penyitaan barang bukti datang pedagang dari lokasi lain untuk mengamankan mengambil kembali barang dagangannya sempat terjadi tarik menarik tapi situasi bisa ditenangkan degan cara kondusif serta beberapa barang berupa lapak-lapak, meja dan tenda tetap dibawa petugas sebagai barang bukti,” terang Kopda Ricky Prima.

Kopda Ricky Prima mengingatkan kepada para pedagang dikawasan Pasar Raya dan Permindo agar tetap mematuhi aturan yang berlaku di Kota Padang.

“Kita tetap tegak lurus dengan aturan dan akan selalu intens dalam melakukan pengawasan di Pasar Raya dan Perrmindo,” imbuh Kopda Ricky Prima.

Menurut Kopda Ricky Prima, Tim Gabungan menertibkan PKL ini untuk menjadikan Pasar Raya yang tertib dan indah.

“Pasar Raya Padang diperlukan pengawasan secara continue, sehingga kedepannya para PKL bisa mematuhi aturan yang telah ada,” kata Kopda Ricky Prima.

Lebihlanjut, Kopda Ricky Prima juga menyampaikan, bahwa Pasar Raya Padang kebanggaan orang Padang dan ingin kembali indah dan bersih.

“Semoga Pasar Raya Padang kembali menjadi pusat perekonomian yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang, tutup Kopda Ricky Prima.

 

Penulis  :  Alwis Ray

Editor    :  Ronnald

Penulis: Alwis RayEditor: Ronnald

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *