Tak Berkategori  

Tiga Pimpinan Di Pasaman Berdialog Untuk Mencegah Kenakalan Remaja

Pasaman Kabardaerah. com – Tiga pimpinan penting di Pasaman terlibat dialog interaktif, Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, Adhriansyah, Bupati Pasaman, Yusuf Lubis serta Ketua DPRD Pasaman Yasri.Selasa (30/10/2018)

Mereka menyapa remaja melalui dialog interaktif jaksa menyapa bersama RRI Bukittinggi di aula Kejaksaan Negeri Pasaman.

Kegiatan itu terungkap, kenakalan remaja di Pasaman tidak begitu mencolok. “Hanya saja, ini tidak bisa disepelekan. Sebab, zaman semakin maju, remaja yang menjalani masa transisi dari anak-anak ke dewasa sangat rentan terseret dalam dunia kenakalan remaja,” kata Ketua DPRD Pasaman, Yasri.

Untuk menanggapi hal ini, Bupati Yusuf telah mempersiapkan berbagai peraturan daerah (Perda) sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja, dengan Perda Nomor 12 tahun 2016. Jauh-jauh hari kita sudah memprediksi, kenakalan remaja ini bakal meningkat jika disepelekan. Makanya lahir Perda ini,” kata Yusuf Lubis.

Yusuf Lubis, mengatakan dalam Perda ini ditekankan upaya pasukan penegak Perda Satpol PP Damkar Pasaman telah diatur sedemekian rupa untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban kenakalan remaja hingga penyakit masyarakat semoga terhindar dari segala hal yang bersangkutan dengan kenakalan remaja.

Pencegahan kenakalan remaja ternyata juga didukung oleh Kejaksaan Negeri Pasaman. Melalui program jaksa masuk sekolah, ternyata pihak kejaksaan juga melakukan pencegahan sedini mungkin kepada para remaja.

Kejaksaan Negeri Pasaman bergerak melalui program masuk sekolah, kita menyampaikan apa hal-hal yang merugikan mereka jika melakukan kenakalan remaja seperti kecanduan lem, komix ataupun narkoba,” tutup Adhriansyah,” (Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *