Generasi Milenial Menuju Revolusi 4.0

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Motivator nasional, Dr. Aqua Dwipayana menyadari generasi milenial saat ini berbeda dengan generasi sebelumnya.

Hal ini tidak lepas dari pengaruh kemajuan teknologi informasi dan masuknya budaya luar. Sehingga, anak-anak atau para siswa perlu mendapatkan motivasi yang benar dan tepat agar mereka dapat meraih kesuksesan sebagaimana yang diinginkan sesuai potensi yang dimiliki.

“Jika kalian ingin sukses di sekolah, maka kalian harus menghargai orang tua dan guru,” kata Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi bertema Membangun Generasi Milenial Berakhlaq Mulia Menuju Era Revolusi Industri 4.0 di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Rabu (4/12).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan siswa dan guru SMPN 7 Sijunjung, tak kurang sebanyak 680 orang.

Kemudian Aqua menambahkan, generasi milenial jangan dianggap sebagai generasi yang negatif. Sebaliknya, ada banyak keunggulan yang dimiliki anak milenial dibandingkan terdahulu. Sebab, anak milenial saat ini sangat dinamis dan aktif ketika berada ditengah masyarakat.

“Generasi milenial membutuhkan bimbingan dan motivasi dari orang tua dan guru,” terang Aqua.

Menurutnya, setiap individu siswa memiliki potensi. Oleh sebab itu, siswa perlu mendapatkan bimbingan dari orang tua dan guru bagaimana mengenali potensi tersebut.

Dengan motivasi dan dorongan dari orang tua dan guru maka dengan sendirinya potensi tersebut akan muncul. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *