Tim Provinsi Nilai 5 PKK Nagari di Tanah Datar: yang Terbaik Bakal Wakili Provinsi

TANAH DATAR, KABARDAERAH,- Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatra Barat Ny. Wartawati Nasrul Abit beserta rombongan mengunjungi Tanah Datar, Kamis (12/03).

Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian PKK tingkat Provinsi. Wartawati menyebut, penilaian yang dilakukan dalam rangka mendorong pembinaan bertahap ke tingkat dasawisma dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Hasil pembinaan dari masing-masing daerah inilah yang hari ini kami nilai. Daerah yang terpilih sebagai yang terbaik, nantinya akan mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional dalam lomba yang sama,” kata Wartawati saat sambutan di Nagari Gurun Sungai Tarab.

Tak hanya sekedar penilaian lomba, kunjungan tersebut sebagai ajang silaturrahmi antara PKK kabupaten/kota se sumatra Barat.

“Yang tidak kalah penting adalah silaturrahmi kita bersama, saling berbagi agar sama-sama paham program PKK secara komprehensif,” ujarnya.

Senada dengan hal itu, Sekda Irwandi mewakili Bupati Tanah Datar dalam sambutannya menyebut, pelaksanaan lomba gerakan PKK adalah membangun kesadaran tantang program-program PKK ditengah-tengah masyarakat.

Program-program PKK, Menurut Irwandi, akan dapat berjalan dengan baik bila program PKK sinkron dengan program OPD.

“Dengan adanya sinkronisasi program dan kerjasama yang baik dengan OPD terkait, kami yakin PKK akan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah mengungkapkan saat ini Tanah datar diwakili oleh Lima Nagari mengikuti lima program yang dilombakan dalam lomba Gerakan PKK Tahun 2020.

Lima nagari yang dinilai tersebut adalah Nagari Taluak Lintau Buo Utara tertib administrasi, Nagari Andaleh Baruh Bukik Sungayang Pola Asuh Anak dan Remaja, nagari III Koto Rambatan Usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), nagari Gurun Sungai Tarab Hatinya PKK, dan nagari Jaho X Koto IVA Test. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *