Bupati Pesisir Selatan Terus Pantau Pembangunan Infrastruktur Jalan di Tengah Pandemi Covid-19

PAINAN, KabarDaerah – Pembangunan Lima ruas jalan Salido – Carocok yang memanfaatkan Dana Program Hibah Jalan Daerah (PHJD), langsung dipantau pelaksanaannya oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan masih tetap berjalan meskipun di tengah pandemi Covid-19. Selasa (09/06/20.

Diantara pembangunan yang masih tetap berjalan tersebut adalah pelaksanaan pembangunan sarana jalan Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN).

“Alhamdulillah proyek pembangunan lima ruas jalan KSPN di daerah kita tetap dikerjakan,” kata Bupati Hendrajoni, saat meninjau pengerjaan pembangun ruas jalan Salido – Carocok Bukit Langkisau.

Dikatakan, kelima ruas jalan tersebut adalah jalan Tarusan – Sungai Tawar, jalan Tarusan – Simpang Anau, jalan Ampang Pulai – Batu Kalang, jalan Salido – Carocok, jalan Bukit Langkisau, dan jalan Panasahan.

Untuk diketahui, pembangunan kelima ruas jalan tersebut memanfaatkan dana Program hibah jalan daerah PHJD tahun 2020 sebesar Rp 25,4 miliar.

Dijelaskan, pembangunan jalan Salido – Carocok Bukit Langkisau juga akan dilengkapi dengan jembatan layang yang menghubungkan Carocok dengan Pulau Cingkuak.

“Pembangunan jalan dan jembatan dapat menunjang kemajuan pariwisata Carocok Painan,” tambahnya.

Selain pembangunan KSPN Pesisir Selatan, juga mendapat dana PHJD sebesar Rp 48,2 miliar untuk peningkatan pembangunan jalan Muaro Aia – Alahan Panjang yang akan menghubungkan Pessel dengan Kabupaten Solok.

Dalam peninjauan pembangunan jalan itu, terlihat Bupati Hendrajoni, bersama dengan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Digdian Budiman D. ST, MT.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *