Anggota Bamus Kapa Dilantik Oleh Bupati Pasbar H.Yulianto sebanyak 9 Orang

PASBAR,KABARDAERAH – Bupati Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) H. Yulianto melantik sembilan orang anggota Badan Musyawarah Nagari (Bamus) Nagari Kapa Periode 2020-2026 di Balai Desa Jorong Padang Laweh.

Pelantikan pertama anggota Bamus di Pasbar tersebut juga dihadiri oleh Kepala OPD serta Forkopimca dan perangkat nagari dan tokoh masyarakat ninik mamak setempat, pelantikan tesebut di selenggarakan di Balai desa jorong ladang laweh, Kecamatan Luhak nan duo Kapa, Jum’at (3/7/2020).

Ada pun anggota Bamus yang akan dilantiak Sebanyak sembilan anggota Bamus tersebut yang bernama Darwizar, Boy Martin, Akhirman, Hendro, Ridwan, Sapriadi, Afrianto Dr Bungsu, Hendri Saputra dan Watmawati.

Bupati Pasbar Yulianto dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Bamus merupakan dewannya di nagari yang akan berjuang untuk pembangunan nagari bersama masyarakat lainnya.

“Kepada Bamus yang sudah habis masa jabatannya kita ucapkan terimakasih atas pengabdian selama ini. Kepada anggota Bamus yang baru periode 2020-2026 mari ajak semua unsur untuk membangun Nagari Kapa ini ke untuk kedepannya untuk perubahan yang lebih baik,” jelas Yulianto

H.Yulianto juga mengajak semua masyarakat untuk menghargai hasil pemilihan Bamus. Karen pemilihan Bamus dengan menggunakan mekanisme yang diatur oleh undang-undang yang berlaku sudah berjalan dengan baik. Namun, perbedaan di dalam demokrasi merupakan hal yang wajar.

Ia menjelaskan, di tengah wabah virus COVID-19 dimana pemerintah tetap berjalan begitu juga dengan pemilihan Bamus yang sudah berjalan dengan baik. Sehingga terpilih sebanyak 9 anggota Bamus yang akan melaksanakan tugas beberapa tahun ke depan.

“Jalankanlah tugas dan fungsi saudara yang terpilih ini dengan baik, saling koordinasi antar unsur di tengah masyarakat, niniak mamak, cadiak pandai, tokoh masyarakat, pemuda dan perempuan,” pinta Yulianto.

Disampaikan, kepada Anggota bamus di pilih dari perwakilan rakyat, semua aspirasi masyarakat harus dapat di tampung dan diaplikasikan untuk di laksanakan sesuai aturan yang belaku.Menjalankan fungsi dan tugas harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang utama.

Mengucapakan terima kasih dalam pelaksanaan pemilihan Bamus nagari Kapa, hal ini tentunya kedepan punya tanggung jawab moral bersama sesuai tugas poksi yang diembankan kepada bamus yang terpilih,” ucap Yulianto

Selain itu, Bupati Pasbar H.Yulianto juga mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan kebersihan lingkungan, apalagi wabah pandemi COVID-19 masih menjadi musuh bersama saat ini. Walaupun sudah memasuki tatanan kehidupan baru (new normal) Kebersihan harus menjadi faktor utama saat ini dengan memperhatikan kebersihan, cuci tangan, pakai masker tetap jaga jarak.

Selanjutnya,Wali Nagari Kapa Edi Hartono, S .Sos. menyampaikan, Alahamduillah pemilihan Bamus di Kapa berjalan dengan baik. Sebanyak 25 orang calon Bamus yang ikut mendaftar dan terpilih sebanyak 9 orang. Sesuai dengan aturan pemilihan sesuai protokol COVID-19, maka terpilih sebanyak 9 orang Bamus Kapa, semoga bisa membawa leubahan yang lebih baik lagi,” ungkap Edi Hartono

(SUWAHYU/Oos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *