Geger!! Galian Sumur Bor di Pesisir Selatan Mengeluarkan Semburan Gas

Sumbar.Kabardaerah.com|Painan – Sebuah kejadian tak biasanya terjadi di Kampung Ampalu, Nagari Sungai Tunu, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat. Ketika galian sumur bor Pasismas menyeburkan gas dan api. Senin (24/8/28).

Informasi ini diketahui Kabardaerah.com, setelah salah seorang anggota DPRD setempat menposting fenomena langka itu. Biasanya sumur bor pada umumnya memancarkan mata air, namun berbeda kali ini juga menyemburkan gas.

“Pengeboran sumur air bersih di Kampung Ampalu, nagari Sungai Tunu, kecamatan Ranah Pesisir bikin heboh masyarakat setempat. Selain air, lubang sumur tersebut juga mengeluarkan gas, dan memicu percikan api,” terang akun facebook milik anggota DPRD Pessel, Norvermal Yuska.

Menurut keterangannya, kejadian aneh ini terjadi, Minggu (23/8) sore kemaren.
“Info dan video dikirim oleh pak Oyon Basrul Padang Buluah yang meruapakan warga setempat,” jelasnya.

Lanjutnya, hingga saat ini masih belum mendapat penjelasan resmi dari instansi terkait. Namun, masyarakat diminta untuk berhati-hati dan segera berkoordinasi dengan pejabat setempat, supaya tidak terjadi hal-hal yang membahayakan diri dan lingkungan masyarakat.

“Informasi kejadian ini sudah saya teruskan ke Dinas ESDM di Kabupaten Pessel dan Provinsi Sumbar untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, 52 menit penemuan yang dibagikan di facebook itu tepatnya pukul 11.20 WIB sudah dibagikan sebanyak 27 kali dengan 25 like dan 6 komentar.

Reporter: Efrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *