Pra Kongres Internasional Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Diikuti Kota Sawahlunto.

Sawahlunto-“Dengan masuk ke dalam jaringan ini, tentunya kita jadi memiliki lebih banyak dan lebih besar peluang dalam mendapatkan perhatian, program maupun bantuan. Apalagi kita sudah menyandang status sebagai World Heritage yang ditetapkan UNESCO,” ungkap Wakil Walikota Zohirin Sayuti disela acara kegiatan.

Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti SE mengikuti Pra Rakernas Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), yang telah berlangsung dari 28 – 31 Maret 2021 di Banda Aceh.

Dalam Pra Rakernas itu, telah menghasilkan beberapa kesepakatan, yang antara lain pencanangan lima (5) kota kebudayaan yakni Banda Aceh, Bogor, Surakarta, Ambon dan Kota Sawahlunto.

Kita ketahui, dalam pra kongres ini juga telah disepakati bahwa untuk Kongres JKPI ke – 5 akan dilaksanakan di Kota Bogor, pada 25 Oktober 2021.

Lebih lanjut Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengatakan, “dengan mengikuti kegiatan JKPI, selain membantu mempromosikan wisata Kota Sawahlunto juga diharapkan mampu memberi peluang bagi Sawahlunto untuk ikut ke dalam berbagai program yang terkait dengan heritage (kota tua) di Indonesia maupun dunia,” pungkas Zohirin mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *