Walikota Sawahlunto Serahkan Bantuan Baznas Untuk Warga Kec Barangin

Sawahlunto-Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH secara simbolis pada Rabu (31/3) menyerahkan bantuan zakat dari BAZNAS Kota Sawahlunto kepada para mustahiq di Kecamatan Barangin, bertempat di Hall pertemuan Kantor Camat Barangin Kota Sawahlunto.

Kita ketahui, ada 85 orang mustahiq warga Kec Barangin yang menerima penyaluran zakat pada priode pertama ditahun 2021ini, dengan total penyaluran Rp 125.450.000.

Perutukan bantuan melaui BAZ ini, terdiri dari biaya untuk pendidikan, Modal Usaha, Bedah Rumah, Bantuan biaya berobat. Sementara untuk biaya pendidikan, terdiri dari TK, SD dan SMP serta biaya kuliah. Begitupun bantuan bagi biaya hidup warga jompo bahkan biaya untuk pemasangan listrik dan PDAM bagi warga ketegori KK miskin.

Wako Deri Asta SH mengharapkan, “agar bantuan yang didapat ini, hendaknya benar-benar berguna dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan proposal yang diajukan sehingga dapat dirasakan dan membawa manfaat,” urai Wako Deri Asta dalam sambutannya.

Di tengah keuangan negara yang masih sulit, akibat pandemi Covid-19 diharapkan sekali peruntukannya bagi modal usaha dan diharapkan hendaknya nanti, dapat berkembang dan kondisinya bisa membaik kembali.

Terlihat hadir pada kegiatan di Hall Kecamatan ini (31/3), Ketua BAZNAS dan jajaranannya serta Camat Barangin, Subandi SH dan Kades, Lurah se Kec Barangin, Kota Sawahlunto.
(Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *