Pokir Anggota Dewan Sawahlunto, DilakukanAtas Azas Mamfaat Bagi Masyarakat Banyak.

Sawahlunto-Peninjauan lokasi untuk penempatan Plang atau merk Silungkang di daerah Tulang Umpu, Dusun Talang Tuluih Desa Silungkang Duo, Kota Sawahlunto dilakukan oleh Irland, anggota DPRD Kota Sawahlunto bersama dengan pihak terkait pada Jumat siang (30/7) dilakukan guna untuk menindak-lanjuti perencanaan yang sudah dibuat untuk  direalisasi dengan baik,  sesuai dengan rencana usulan melalui pokok pikiran (Pokir) anggota dewan Kota Sawahlunto.

Karena itulah, guna untuk merealisasikannya diperlukan persiapan yang matang dan terukur agar dapat memberi mamfaat bagi masyarakat banyak. Tempat yang akan menjadi Lokasi berdirinya merk dimaksud, berada di ketinggian pebukitan sehingga panorama ke bawahnya, merupakan Nagari Silungkang terlihat cukup indah dan eksotik dengan pemandangan sangat menawan, sejauh mata memandang.

Sesuai dengan perencanaan untuk realisasi berikutnya, Irland dan rombongan menelusuri jalan baru yang diperuntukan sebagai jalan alternatif dari Dusun Talang Tuluih ke arah Dusun Tengsaw melalui Guguak Ciporan dan Sawahjuai yang juga berada di Desa Silungkang Duo.

“Pembangunan jalan ini, selain untuk jalan alternatif dari jalan yang sudah ada,  sekaligus untuk memperpendek jarak antar dusun di Desa Silungkang Duo. Dengan maju serta berkembangnya Silungkang tentunya untuk majunya Kota Sawahlunto, “ungkap Ketua Komisi I DPRD Kota Sawahlunto ini disela sela kunjungannya.

Dan Sabtu pagi (31/7), Irland juga menyempatkan untuk melihat langsung progres dari pelaksanaan Pokirnya yang tengah berjalan. Seperti pembangunan atap kanopi pasar, di Balai Silungkang setelah sebelumnya, melihat progres atau perkembangan pekerjaan yang sedang dilakukan di jembatan Lubuak Lawa-Lawa atau jembatan penghubung Desa Silungkang Duo dengan Desa Silungkang Tigo.

Melihat atau turun langsung ke lapangan bagi Irland Muhammad, Anggota Dewan yang senantiasa mengemban amanah ini, kesempatan tersebut juga digunakan untuk menampung dan menjaring aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat. Hal ini dilakukan semata untuk terakomodirnya berbagai usulan warga masyarakat Silungkang, berdasarkan skala prioritas.

Seperti kita ketahui, ada berbagai pokok pikiran (pokir) berdasarkan aspirasi warga masyarakat yang ditompangkan kepada anggota DPRD Kota Sawahlunto. Dari berbagai aspirasi tersebut, ada yang dapat direalisasikan pada tahun ini dan ada juga karena berbagai pertimbangan (pandemi covid), kegiatannya ditunda atau baru bisa  direalisasikan pada tahun depan (2022).

Karenanya, untuk tahun ini tentu yang bisa dikerjakan atau diprioritaskan melalui pokir adalah berdasarkan urgensinya bagi kepentingan masyarakat banyak. Hal inilah yang direalisasikan oleh Irland Muhammad  anggota DPRD Kota Sawahlunto dari Daerah Pemilihan (dapil) Lembah Segar- Silungkang. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *