Tokoh Masyarakat dan Adat Serta Bhabinkamtibmas Mengikuti Capacity Building.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Beberapa perwakilan kelompok sadar (Pokdar) Kamtibmas yang ada disetiap Kab/Kota di Sumbar, termasuk Pokdar Kamtibmas Kota Sawahlunto pada Kamis (10/2) bersama personil Bhabinkamtibmas sejajaran Polda Sumbar serta beberapa tokoh masyarakat, mengikuti Capacity Building di Hotel Grand Zuri Kota Padang Sumbar.

Kegiatan ini dilaksanakan jajaran Bhabinkamtibmas Polda Sumbar, dalam rangka mewujudkan Nagari Tageh Kesehatan, Pangan dan Keimanan Menuju Indonesia Tangguh.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Irwasda Polda Sumbar, Kombes Pol Arif Rahman Hakim,
SH mewakili Kapolda Sumbar dan didampinggi oleh DirBinmas Polda Sumbar, Kombes Drs. Johni Soeroto.

Narasumber dalam kegiatan ini, terdiri dari Kabiddokkes Polda Sumbar, drg Lisda Cancer, M. Biotech Dr Ir Eri Gas Ekaputra, MS tentang Pertanian, Prof Dr Ir Hafrijal Syandri MS tentang Perikanan, Febryon Try Intan SPt MPt tentang perternakan serta Romi Al Ghifari tentang Keimanan dan Ketaqwaan.

Kegiatan ini, juga dihadiri oleh para tokoh Adat dari tiga (3) Kota di Sumbar, diantaranya Kota Bukittingi, Kota Padang Panjang dan Payakumbuh.

Sementara itu, salah satu narasumber dari keagamaan, Buya Romi Al Ghifari mengingatkan tentang pentingnya keimanan dan ketaqwaan dalam berkehidupan di tengah masyarakat.

Irwasda Polda Sumbar, Kombes Pol Arif Rahman Hakim sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, terutama para personil Bhabinkamtibmas, yang telah mampu dan bisa menggandeng beberapa tokoh masyarakat, baik tokoh adat, agama dan bundo kanduang yang ada di wilayah binaannya.

“Bhabinkamtibmas bersama warga binaannya harus mampu berperan aktif dalam menciptakan keamanan yang kondusif, serta dalam kegiatan akselerasi capaian vaksinasi,” ungkap Irwasda Polda Sumbar dalam sambutannya, mewakili Kapolda Sumbar. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *