Cuaca Ekstrem, Wakil DPRD Risdianto Dorong BPBD Gencar Melakukan Himbauan ke Masyarakat Waspada Bencana

Padang Pariaman _ Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman Risdianto meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk siaga terhadap bencana.

Hal itu melihat kondisi cuaca ekstrem yang tengah melanda Kabupaten Padang Pariaman akhir-akhir ini.

“Saya minta dan harapkan BPBD Kabupaten Padang Pariaman untuk gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait kondisi cuaca ekstrem yang tengah melanda hal itu bertujuan agar masyarakat ketika sewaktu-waktu bencana alam terjadi tidak ada menjadi korban,” tutur Risdianto di Padang Pariaman, Jum’at (30/9/2022).

Sosialisasi dilakukan, sambung Risdianto, tidak hanya ketingkat Kecamatan namun sampai ke Nagari- nagari hingga ke Korong-korong. Sehingga sosialisasi yang dilakukan tepat sasaran dan bisa direspon langsung oleh masyarakat.

Selain itu, Risdianto juga meminta BPBD yang terkait bidang kebencanaan untuk tetap sigap dan cepat merespon setiap peristiwa alam yang terjadi. Karena dikhawatirkan bencana yang terjadi dapat menimbulkan kerusakan fisik apalagi korban jiwa. Dengan demikian masyarakat akan terbantu dan merasakan kehadiran BPBD nantinya.

Ketika sosialisasi telah disampaikan, masyarakat hendaknya lebih meningkatkan kewaspadaannya, melihat perubahan cuaca yang cepat berubah, agar tidak terjadi korban jiwa nantinya, baik itu bencana tanah longsor, banjir maupun pohon tumbang.

“Saya selaku perwakilan rakyat menghimbau warga Padang Pariaman agar waspada dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrim, sehingga tidak membahayakan apalagi menimbulkan korban jiwa kepada masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *