Atlet Pentaque Raih Dua Medali di Kejurda Sumbar

SIJUNJUNG,KABARDAERAH.COM- Dua atlet pentanque Sijunjung mengharumkan nama daerah pada Kejuaraan Daerah di UNP, Padang pada 30-31 Juli 2022.

Kejuaraan Daerah Pentaque Sumatera Barat digelar di Kampus II Universitas Negeri Padang (UNP), Padang pada 30 s.d 31 Juli 2022 berlokasi dilapangan Pentaque Kampus II Universitas Negeri Padang diikuti oleh 12 Pengcab/Pengkot FOPI se-Sumatera Barat.

Olahraga asal Prancis ini digelar selama dua hari di UNP, Padang dengan nomor yang dipertandingan ada 5 (lima) yaitu Shooting Man, Double Women, Double Man, Double Mix dan Triple Man.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kadispora Sumatera Barat Dedy Diantolani, beliau menyampaikan “Melalui kejuaraan petanque ini, para atlet lebih bersemangat, sehingga mampu mengukir prestasi yang lebih gemilang dan melahirkan atlet pentaque profesional,” ujarnya. Kemudian dihadiri juga oleh Ketua FOPI Sumbar, Ketua FOPI Cabang/Kota dan tamu undangan.

Ketua FOPI Sumbar Dr. Nurul Ihsan menyatakan bahwa Kejurda ini adalah Kejurda FOPI Sumbar yang pertama, merupakan ajang untuk melihat sejauh mana prestasi dan kesiapan atlet. Tak kalah penting Kejurda ini adalah ajang silaturahmi, sehingga diharapkan kepada seluruh atlet dan pelatih menjunjung tinggi nilai sportifitas dan kekeluargaan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Kontingen FOPI Sijunjung Menurunkan 20 orang yang terdiri dari atlet, pelatih dan official tim. Kontingen langsung dipimpin oleh Ketua FOPI Sijunjung Okta Windra, S.Pd.

Kejuaraan ini merupakan yang pertama diikuti Atlet Pentaque Sijunjung tetapi Berhasil memenangkan 2 Medali Perak pada nomor Shooting Man atas nama Ihsan dan Double Women atas nama Suci Hati Diva/Sukma Pratiwi.

“Kita berharap adanya evaluasi menyeluruh bersama seluruh atlet dan pelatih Petanque di Sijunjung, tak kalah penting juga mengharapkan adanya lapangan latihan yang memadai sehingga atlet kita bisa lebih fokus dan tambah semangat dalam latihan,” ungkap Ketua FOPI Sijunjung Okta Windra, S.Pd. (Real)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *